Lebaran Sungai Serayu Memakan Korban, 2 Bocah Tenggelam Satu Berhasil Ditemukan Sudah Meninggal

Proses pencarian korban tenggelam di Sungai Serayu, Banjarnegara. Foto: Humas Basarnas Semarang

Banjarnegara (Sigijateng.id) – Hari kedua Idulfitri 1443 Hijriah, 2 orang bocah dilaporkan tenggelam di Sungai Serayu, Kabupaten Banjarnegara, Selasa (3/5). Diketahui keduanya bernama Mohamad Riski Algifari (8) dan Desta Setyanto (16).

Kepala Kantor SAR Semarang Heru Suhartanto mengatakan dari laporan yang diterima, mereka tenggelam di Sungai Serayu di dua titik yang berbeda.

Riski dinyatakan tenggelam saat bermain bersama teman-temannya dan terpeleset lalu hanyut di Sungai Serayu aliran Desa Kalimandi, Kecamatan Purwareja Klampok pada pukul 08.45 WIB.  “Diduga korban tidak bisa berenang akhirnya tenggelam,” kata Heru dalam keterangan tertulisnya.

Sekitar 2 jam setelahnya atau pukul 11.00 WIB, peristiwa yang sama terulang.  Dilaporkan bocah bernama Desta saat mandi bersama dua temannya tenggelam di Dusun Bantar, Desa Kertayasa, Kecamatan Mandiraja.

“Tiba-tiba korban hanyut terseret arus kemudian tenggelam,” sambung Heru.

Atas kejadian tersebut pihaknya menginstruksikan 2 tim rescue dari Koordinator Pos SAR Wonosobo untuk melaksanakan operasi pencarian dengan peralatan SAR air.

“Keduanya masih dalam pencarian tim SAR gabungan dengan menggunakan perahu karet, dan penyelaman sekitar tempat kejadian,” terang Heru.

Petugas SAR gabungan berhasil mengevakuasi salah satu korban tenggelam di sungai serayu, Rabu (4/5/2022). Foto : Dok. Humas Basarnas Semarang

Keesokan harinya, paska kejadian salah satu korban tenggelam atas nama Desta Setyanto (16) warga Bantar Desa Kertayasa RT 04/ 01 Kecamatan Mandiraja, Kabupaten Banjarnegara berhasil ditemukan dan dievakusi petugas dalam kondisi sudah meninggal dunia, pada Rabu (04/05/2022).

“Desta Setyanto (16) ditemukan dialiran Sungai Serayu ke arah Barat jarak dari tempat kejadian kurang lebih 12 KM dalam keadaan meninggal dunia, selanjutnya korban dibawa ke rumah duka,” ungkap Kepala Kantor SAR Semarang Heru Suhartanto, Rabu (04/05/2022).

“Tim SAR gabungan masih berlanjut pencarian atas nama Mohamad Riski Algifari (8) tenggelam di Desa Kalimandi Kecamatan Purwareja Klampok, Kabupaten Banjarnegara yang tenggelam Selasa kemarian,” imbuhnya.

 “Diketahui Sungai Serayu mempunyai karekteristik berkelok dan berbatu, semoga tim SAR gabungan diberi kemudahan dalam pencarian dan korban cepat ditemukan,” pungkasnya. (Dye)

Berita Terbaru:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here