Lanjutan BRI Liga 1 2022/2023; Pelatih PSS Sleman Seto Akui Kualitas Pemain Bhayangkara FC Diatas Rata-rata

Skuad Tim PSS Sleman siang menghadapi Bhayangkara FC Senin (5/12/2022) sore di Satdion Jatidiri Semarang. ( foto tim pss)

SIGIJATENG.ID — Pelatih Bhayangkara FC Widodo C Putro menyambut baik dengan kembali digulirnya BRI Liga 1 2022/2023 setelah berhenti sekitar 2 bulan. Karenanya, timnya siap melakoni laga perdana melawan PSS Sleman di Stadion Jatidiri, Semarang, Senin (5/12/2022) sore.

“Saya kira, persiapan semua tim sama. Kita sudah lama vakum. Dengan segala kelebihan dan kekurangan persiapan yang ada, kami siap menghadapi PSS,” kata Widodo C Putro di Stadion Jatidiri Semarang, Minggu (4/12/2022) sore.

Meski demikian, The Guardian harus tetap mewaspadai semua pemain PSS Sleman. Sebab, PSS Sleman berpotensi akan merepotkan Bhayangkara FC yang menargetkan meraih poin penuh pada laga kali ini.

“Pemain mereka cukup baik dan determinasinya cukup tinggi. Saat menyerang juga mereka cukup bagus. Di sana ada Tod Ferre dan Kim Kurniawan dan ada pemain mudanya Hokky, siapa pun bermain dan di area pertahanan kami harus kami waspadai,” tambah Widodo C Putro.

Dia mengatakan, meski selama ini belum ada kejelasan kapan liga kembali bergulir, namun timnya terus melakukan latihan untuk persiapan menghadapi lanjutan Liga. Selain latihan taktik, uji coba baik internal maupun menghadapi tim Liga 1 lainnya telah dilakukan. “Semua telah kami persiapkan semua,” ucap Widodo.

Sementara, pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiyantoro juga memastikan pemainnya siap dan akan mewaspadai semua pemain Bhayangkara FC .

“Dari awal kompetisi, Bhayangkara FC memiliki materi pemain cukup merata dan diatas rata-rata. Mungkin secara individu hampir sama, tapi cara permainan mereka merata. Untuk itu kami antisipasi semua pemain Bhayangkara FC,” kata Seto, Minggu (4/12/2022) sore.

“Apalagi di Bhayangkara FC ada coach Widodo. Harapannya kami bisa imbangi permainan Bhayangkara FC. Tentunya ini jadi pengalaman menarik bagi kami,” jelas Seto.

Sebelum kembali menjalani lanjutan Liga 1, Seto mengaku telah melakukan sejumlah persiapan. Meski demikian, diakuinya, masih saja ada kendala yang dihadapi oleh PSS Sleman jelang laga melawan Bhayangkara FC.

“Ada beberapa pemain yang dalam kondisi tidak baik. Kami baru sampai di sini (Semarang) siang ini, karena baru tadi malam dapat kepastian bermain. Kami bawa 21 pemain, itu pun beberapa ada yang belum sepenuhnya dalam kondisi yang baik. Kami berharap pemain punya fighting dan motivasi motivasi sendiri dengan dimulainya kembali liga ini,” jelasnya.

Sementara kapten PSS Sleman Bagus Nirwanto menyatakan timnya siap menghadapi Bhayangkara FC.

“Mungkin agak susah tapi kami akan berjuang untuk meraih hasil maksimal,” jelasnya.

PSS Sleman berada di peringkat 11 dengan 12 poin, sementara Bhayangkara FC saat ini berada di peringkat ke-16 dengan 9 poin.

Laga Bhayangkara FC vs Sleman ini digelar tanpa penoton. Anda bisa menyaksikan  melalui streaming vidio. (aris)

Berita Terbaru:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here