Kuasai Permainan, PSIS Kalah 1-2 atas Persija di Putaran Kedua BRI Liga 1 2021/2022

Pemain PSIS marayakan gol Eka Febi ke gawang Persija di pekan 198 BRI Liga 1 2021/2022, Kamis (6/1/2022) malam. Dalam laga ini, PSIS kalah 1-2 atas Macan Kemayoran. ( foto psis)

GIANYARA (SIgijateng.id) –  PSIS Semarang gagal memenuhi targtenya, yakni mengalahkan Persija Jakarta di putaran kedua pekan ke-18 BRI Liga 1 musim ini.

Mahesa Jenar berhasil kuasai jalannya permainan dan mencipatkan banyak peluang emas, namun PSIS Semarang kalah dengan skor 1-2.

Kiper Persija Andritany Ardhiyasa berhasil mematahkan sejumlah peluang emas PSIS Semarang.

Marko Simic mencetak dua gol untuk Macan Kemayoran pada menit ke 14 dan 69, sedang gol PSIS dicetak oleh Eka Febri pada menit ke 19.

Dalam laga yang digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Kamis (6/1/2022), Persija berhasil membuka keunggulan di menit ke-14. Lewat serangan dari sisi kanan, Marco Motta melepaskan umpan silang kepada Marko Simic yang berada di kotak penalti PSIS.

Meski diapit dua pemain Mahesa Jenar, tetapi bola berhasil disundul Simic dan sukses menaklukkan kiper Jandia Eka Putra. Persija memimpin 1-0.

Tembakan Hari dari jarak dekat masih membentur kaki Andritany Ardhiyasa, namun bola tetap melaju pelan ke arah gawang. Eka Febri berhasil mengalahkan tiga pemain Persija untuk menceploskan bola ke gawang yang sudah kosong.

Skor 1-1 menutup babak pertama.

Di babak kedua, Simic kembali membawa Persija unggul di menit ke-68. Riko Simanjuntak yang mendapat umpan terobosan dari lini tengah masuk menerobos kotak penalti PSIS.

PSIS berusaha membalas. Ada upaya tembakan jarak jauh dari Jonathan Cantillana di menit ke-70, tetapi bola melenceng di samping kiri gawang Persija. Menit ke-77, tembakan Rachmad Hidayat juga belum berhasil mengoyak gawang Andritany.

PSIS terus mengejar ketertinggalan, namun skor 2-1 untuk Persija tak berubah hingga laga usai. Tambahan tiga poin membuat skuad Angelo Alessio naik ke urutan enam klasemen sementara Liga 1 dengan 28 poin, menggeser PSIS ke posisi tujuh dengan 27 poin.

Susunan pemain

PSIS Semarang: Jandia Eka Putra, Aqsha Prawira, Wahyu Prasetyo, Wallace Costa, Taufik Hidayat, Finky Pasamba, Jonathan Cantillana, Eka Febri (Rachmad Hidayat 50′), Komarudin (Reza Irfana 78′), Riyan Ardiansyah (Bahril Fahreza 80′), Hari Nur Yulianto.

Persija Jakarta: Andritany Ardhiyasa, Marco Motta, Otavio Dutra, Maman Abdurahman, Novri Setiawan, Dwiki Arya (Ahmad Bustomi 65′), Tony Sucipto, Braif Fatari (Taufik Hidayat 46′), Riko Simanjuntak (Irfan Jauhari 90+2′), Osvaldo Haay (Alfriyanto Nico 46′), Marko Simic (Ichsan Kurniawan 72′). (aris)

Berita Terbaru:

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini