Konsisten Dalam SDGs, SG Sabet 3 Penghargaan ISDA Awards 2022 di Jakarta

Perwakilan dari PTSG menerima piagam Penghargaan kategori Local Hero terbaik dalam ajang Indonesian SDGs Award (ISDA) 2022 oleh Corporate Forum for CSR Development (CFCD) di Hotel Ritz Carlton, Mega Kuningan Jakarta Selatan (22/11).

REMBANG (sigijateng.id) – PT Semen Gresik (PTSG) kembali menorehkan prestasi gemilang dengan meraih penghargaan dalam ajang Indonesian SDGs Award (ISDA) 2022 oleh Corporate Forum for CSR Development (CFCD) di Hotel Ritz Carlton, Mega Kuningan Jakarta Selatan (22/11).

Apresiasi pada kategori Gold dalam program pemberdayaan ekonomi sosial dan penguatan community engagement melalui Rumah BUMN Rembang dalam rangka peningkatan reputasi perusahaan.

Serta 2 penghargaan lainnya, dalam kategori terbaik 1 local hero kepada kepala desa Tegaldowo Kundari, dalam program mitra yang berperan aktif dalam community involvement dan development PTSG. Dan terbaik 2 local hero kepada ketua PKK desa Ngampel Nikmatus Zahroatin, dalam program peran aktif dalam mendorong keberhasilan pemanfaatan pekarangan dan pengembangan pangan lokal.

Wakil Presiden Republik Indonesia, Ma’ruf Amin menjelaskan dalam sambutannya, bahwa pembangunan berkelanjutan menjadi salah satu konsen pemerintah dalam mewujudkan Indonesia emas di tahun 2045. Diperlukan peran seluruh pihak, baik dari perusahaan swasta maupun BUMN untuk mempromosikan dan menjalankan pembangunan secara berkelanjutan.

“Pemerintah menyambut baik penyelenggaraan ISDA tahun 2022 sebagai wujud apresiasi kepada seluruh pihak terhadap pembangunan berkelanjutan, kami berharap penghargaan ini bisa menjadi penyemangat bagi perusahaan untuk berlomba-lomba dalam menjalankan program CSR dan fokus pada pembangunan keberlanjutan,” papar Ma’ruf Amin.

Senior Manager of Communication and CSR PTSG, Dharma Sunyata menandaskan capaian ini membuktikan bahwa PTSG konsisten dan berhasil dalam mewujudkan nilai tambah bersama antara perusahaan dan masyarakat dalam membentuk sistem bisnis berkelanjutan yang berbasis pada kesepakatan global yaitu SDGs.

“Kami bersyukur dan bangga atas apresiasi yang diberikan. Penghargaan ini sebagai bentuk nyata bahwa program pembangunan berkelanjutan Semen Gresik diakui secara nasional. Ini tentu memacu perusahaan dalam mencapai nilai yang lebih optimal dalam community engagement,” kata Dharma dalam rilisnya, Rabu (23/11).

ISDA Awards 2022 merupakan agenda yang ke lima kalinya, apresiasi kepada perusahaan atau institusi atas kontribusinya dalam pencapaian SDGs atau Tujuan Pembangunan Berkelanjutan.

Sementara itu, Sekjen CFCD Suharman Noerman mengatakan ISDA Awards 2022 diikuti 103 perusahaan dengan berbagai latar bidang usaha dengan total 223 best practice, serta 30 perorangan terbagi ke level Direksi, General Manager, Manager, Staff CD Officer, Mitra dan Local Hero yang sudah berkontibusi dalam kegiatan SDGs.

Salah satu penerima penghargaan local hero terbaik, Nikmatus Zahroatin Ketua TP PKK dari desa Ngampel mengucapkan syukur dan terimakasih atas penghargaan yang diberikan. “Sebuah kebanggaan memperoleh Amanah dari PTSG, semoga kedepannya kerjasama terus tetap terjaga dengan baik agar bermanfaat bagi masyarakat,” tutupnya. (aris)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here