KONI Jateng dan Unika Soegijapranata Bahas Bea Siswa Atlet, Ferdinand: Kami Siap

koni jateng
Plt Ketua Umum KONI Jateng Bambang Rahardjo Munajat dan Rektor Unika Sugijapranata Semarang Dr Ferdinand Hindiarto SPsi MSi membahas bea siswa atlet, Kamis (1/12). (foto humas koni jateng)

SEMARANG (sigijateng.id) –  KONI Provinsi Jawa Tengah bertemu dengan Rektor Unika Soegijapranata Semarang, Kamis (1/12/2022) di kampus setempat untuk membahas kerja sama pemberian bea siswa untuk atlet berprestasi.

Plt Ketua Umum KONI Jateng Bambang Rahardjo Munajat datang bersama pengurus lainnya yakni Kabid Kerja Sama Antar-Lembaga Erikda Ucok Hindratmo dan Kabid MSD Henri Pelupesi. Kedatangan mereka diterima langsung Rektor Unika Soegijapranata Dr Ferdinand Hindiarto SPsi MSi, dan beberapa dosen.

”Kami ingin ada kerja sama dengan perguruan tinggi. Intinya, para atlet Jateng maupun lulusan PPLOP bisa mendapat bea siswa untuk melanjutkan kuliah,” kata Ucok.

Upaya tersebut dilakukan agar para atlet potensi Jateng tetap kerasan di provinsi ini. ”Sebab dengan langkah tersebut, para atlet tidak pindah ke daerah lain,” katanya.

Sementara itu, Rektor Unika Ferdinand menyatakan lembaga yang dipimpinnya siap memberi bea siswa kepada para atlet. Hal itu dinilainya sebagai sumbangsih perguruan tinggi terhadap prestasi olahraga Jateng.

”Kami dengan tangan terbuka menerima permohonan dari KONI Jateng. Dan kami siap,” katanya.

Untuk langkah berikutnya, Ferdinand menyarakan kepada KONI Jateng untuk membuat rancangan kerja samanya.

”Ya, kita harus bahas lagi soal kriteria dan apa saja yang bisa menjadi parameter untuk atlet yang bisa menerima bea siswa,” paparnya. (aris)

Berita Terbaru:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here