Komplotan Perampok Motor di Taman Bumi Wangi Jekulo Dibekuk, Pelaku Ada yang Masih Bawah Umur

Kapolres Kudus AKBP Wiraga Dimas Tama saat rilis kasus pencurian dan kekarasan yang terjadi di Taman Bumi Wangi Jekulo Kudus. ( foto dok polres kudus)

KUDUS (Sigijateng.id) – Komplotan terduga pelaku perampokan atau pencurian dengan kekerasan yang beraksi di taman Bumi Wangi, Jekulo pada dini hari, Kamis (06/1/2022) pekan lalu berhasil dibekuk oleh Sat Reskrim Polres Kudus.

Dalam konferensi pers yang digelar di Mapolres, Kapolres Kudus AKBP Wiraga Dimas Tama mengatakan, jumlah terduga pelaku perampokan ini sebanyak 6 orang, namun pihaknya berhasil mengamankan sebanyak empat orang. Jadi dua lainnya masih buron atau DPO.

“Tersangka yang berhasil kami amankan berjumlah empat orang dari enam orang pelaku kejadian malam tesrebut, rata-rata masih usia muda. Motifnya jelas ingin menguasai sepeda motor dan HP milik korbannya. Dari 6 orang pelaku ada 2 yang masih di bawah umur,” kata AKBP Wiraga Kapolres saat jumpa pers.

Mantan Kapolres Blora yang belum ada sepekan pindah ke Polres Kudus ini menyebut, terduga pelaku ada yang masih dibawah umur.

Tersangka yang sudah dibekuk adalah BDK (19), GDS (15), NRW (17) dan AZF (18). BDK dan GDS adalah diduga pelaku pembacok punggung dan kepala korban. Sedangkan NRW dan AZF pengemudi motor.

“Sedangkan yang masih buron masih bawah umur berusia 15 tahun. Siswa kelas 1 SMP semuanya warga Kabupaten Kudus,” terangnya.

Menurut Kapolres Kudus, sebelum beraksi para terduga pelaku ini minum minuman keras lebih dahulu. Tujuannya adalah untuk menambah keberanian dan mental dalam menjalankan aksi jahatnya. Setelah minum minuman keras, mereka berputar-putar wilayah Kudus untuk mencari mangsa yang akan diincarnya.

“Sebelumnya mereka berputar-putar terlebih dahulu di wilayah kota, namun akhirnya pada dini hari itu mendapatkan sasaran di wilayah Taman Bumi Wangi, Jekulo. Ditempat itu mereka melihat korban yang sedang memegang HP diatas sepeda motornya,” terang Kapolres Kudus.

Demi melihat korban yang sedang sendirian lanjutnya, kemudian para pelaku itu mencoba merampas motor korban, namun korban melawan dan mempertahankan motornya hingga korban dibacok dengan clurit oleh GDS.

Kapolres Kudus menambahkan, para pelaku terancam hukuman 12 tahun penjara. Terkait kejadian tindak pidana pencurian dengan kekerasan yang dimaksud 365 KUHPidana. (rizal)

Baca Berita Lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here