Kompetisi Futsal Se Jateng-DIY UKM Fisip Sport Club UIN Walisongo Datangkan Ribuan Suporter

Pelaksanaan kompetisi Futsal Se Jateng-DIY UKM Fisip Sport Club UIN Walisongo di di Gedung Serba Guna(GSG) Kampus 3 UIN Walisongo. ( foto panitia for sigijateng)

SEMARANG (sigijateng.id) – Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Fisip Sport Club (FSC) UIN Walisongo Semarang selenggarakan kompetisi futsal se-Jateng – DIY pada Senin, 23 mei 2022. Perhelatan ini diadakan selama tiga hari berturut-turut dari tanggal 23-25 Mei 2022.

Kompetisi diikuti oleh 22 sekolah yang tersebar dari berbagai SMA/SMK/MA di Jateng dan DIY ini dibuka oleh dekan FISIP Dr. Misbah Zulfa Elizabeth, M.Hum dan dihadiri oleh ribuan supporter.

Diadakannya kompetisi futsal ini bertujuan untuk memperkenalkan diri dan promoting dari pihak UKM maupun Fakultas kepada anak-anak SMA/SMK/MA di Jateng dan DIY.

“Dengan banyaknya suporter yang datang menandakan bahwa olahraga masih diminati oleh siswa SMA/SMK/MA dan saya berharap FSC bisa kembali mengajak dan mengadakan turnamen olahraga di Cabor lain dan saya mengapresiasi kepada suporter yang tetap menjunjung tinggi toleransi dan sportifitas sehingga tidak menimbulkan keributan,” kata Farishi Adityasandi selaku Ketua Umum UKM FSC dalam siaran tertulisnya, Rabu (25/5/2022).

Di Hari kedua sebanyak 21 tim akan bertanding di lapangan, dan suporter dari masing-masing tim akan melakukan aksinya untuk mendukung tim kesayangan mereka.

“Tim kami tetap jadi juara dihati, gapapa kalah, dalam pertandingan pasti ada yang kalah ada yang menang, bagaimanapun kami tetap bangga.. STEMGA dihati,” ucap Rizky dari SMKN 3 semarang.

Kompetisi Futsal ini diadakan di Gedung Serba Guna(GSG) Kampus 3 UIN Walisongo. Animo suporter sangat tinggi. Pada hari pertama, panitia berhasil menjual 800 lebih tiket masuk GSG, di hari kedua panitia berhasil menjual 1.000 lebih tiket penonton dan juga di hari ketiga. Suporter datang dari berbagai sekolah yang ingin mendukung tim kesayangannya bertanding di lapangan.

“Walaupun tim kami kalah 0 – 4 lawan SMAN 11, kami tetap bangga, mereka berjuang semaksimal mungkin, dan suasana di GSG ini juga buat kami senang, rame dan seru juga,” ucap Teisar salah satu suporter dari SMKN 1 Semarang yang tergabung dalam ultras STEMSA.

“Saya sangat mengapresiasi kepada suporter yang ada dan antusias mendukung timnya, saya berharap dengan banyaknya suporter semoga FISIP UIN WS semakin dikenal masyarakat” tambah Ketua Pelaksana kegiatan FISIP Futsal Competition, Naufal Evan.

Dengan adanya kegiatan pertandingan ini diharapkan agar UIN Walisongo mulai lebih dilirik oleh SMA/SMK/MA se Jateng-DIY mengingat akan berlangsungnya penerimaan mahasiswa baru dari berbagai jalur. (rizal)

Baca Berita Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini