Kolaborasi KKN MMK dan KKN MIT UIN Walisongo Semarang Adakan Perlombaan Hari Anak Nasional di Lanjan, Dipuji Warga

Kolaborasi KKN MMK dan KKN MIT UIN Walisongo Semarang Adakan Perlombaan Hari Anak Nasional di Lanjan. ( foto tim kkn)

UNGARAN (sigijateng.id) – Memperingati hari anak Nasional Kuliah Kerja Nyata Mandiri Misi Khusus (KKN MMK) dan Kuliah Kerja Nyata Mandiri Inisiatif Terprogram (KKN MIT) menggelar perlombaan tingkat SD-MI di Desa Lanjan Kecamatan Sumowono Kabupaten Semarang.

Kedua koordinator baik dari Kuliah Kerja Nyata Mandiri Misi Khusus (KKN MMK) maupun Kuliah Kerja Nyata Mandiri Inisiatif Terprogram (KKN MIT) mengaku semangat sekali menggelar acara perlombaan ini dengan persiapan waktu yang singkat bisa berjalan dengan lancar.

“Dari tim KKN MMK sebenarnya sudah mengonsep acara ini jauh sebelum KKN ini berjalan, namun karena waktu yang singkat berada di Lanjan ini membuat persiapan semua serba mendadak,” ujar Riki koordinator KKN MMK di lokasi KKN, Minggu (17/07/2022).

Ada beberapa perlombaan yang diadakan pada saat memperingati hari anak Nasional tersebut, Alif koordinator KKN MIT menjelaskan lomba-lomba apa saja yang akan digelar.

“Kita berkolaborasi mengadakan lomba itu meliputi perlombaan keagamaan dan lomba fisik yaitu sepak bola,dari keagamaan itu ada empat lomba yaitu fashion show,adzan,LCC (lomba cerdas cermat) dan hafalan juz amma,” ungkap Alif.

Farhan sebagai ketua panitia acara mengatakan, kegiatan perlombaan untuk memperingati hari anak Nasional oleh KKN MMK ataupun KKN MIT memiliki tujuan tertentu.

“Yang pertama,salah satu keinginan salah satu pengajar di dusun lanjan untuk mengadakan lomba per TPQ sedesa lanjan. Agar per TPQ menjalin silaturahmi, meningkatkan semangat anak-anak dalam pembelajaran menampilkan bakatnya sehingga bisa semangat,” jelas Farhan.

Sementara itu, Shaleh salah satu guru pengajar TPQ di dusun Lanjan memberi apresiasi terhadap KKN MMK ataupun KKN MIT. Karena dua tahun berselang semenjak covid 19 melanda tidak adanya tim KKN yang bertempat di Sumowono. Menjadi kerinduan anak-anak untuk memperlihatkan minat bakatnya dalam rangka memperingati hari anak nasional ini.

“Saya sangat apresiasi sekali dan sangat mendukung sekali,adanya perlombaan ini bisa memotivasi anak-anak menjadi lebih baik,maju dan untuk menjalin silaturahmi antar TPQ satu dan yang lain itu lebih tersambung dan lebih terjalin dengan baik, lebih akrab dan lebih semangat kedepan,” ungkap Shaleh.

Tidak ketinggalan Kepala Dusun Lanjan tempat berlangsungnya acara perlombaan Suwarto memberi nilai plus terhadap Tim KKN MMK dan KKN MIT karena sudah berhasil menggelar perlombaan dalam rangka hari Anak Nasional.

“KKN pada tahun 2022 ini sangat saya acungi jempol, dan kedua Tim KKN sangat berhasil,” kata Suwarto ditemui di SD 01 Lanjan.

Acara perlombaan di Hari Anak Nasional ini juga menuai tujuan tersendiri buat para peserta, yakni anak-anak Sumowono.

Setiap kegiatan yang positif pasti mempunyai tujuan yang baik pula. Untuk itu lancarnya acara memperingati hari anak Nasional dengan menggelar beberapa perlombaan oleh KKN MMK dan KKN MIT lancar dan sukses. (tim kkn/asz)

Berita Terbaru:

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini