Kokam Jateng Rebut Juara Gerak Jalan Paling Tertib dan Rapi

Suasaa kegiatan Gerak Jalan tingkat Jawa Tengah yang diadakan DP PPM Jateng di Kota Semarang, Sabtu (12/3/2022). (Foto. DP PPM Jateng)

SEMARANG (Sigi Jateng) – Regu Kokam Pemuda Muhammadiyah Jawa Tengah berhasil menjadi juara ajang Gerak Jalan tingkat Jawa Tengah yang diadakan DP PPM Jateng di Kota Semarang, Sabtu (12/3/2022).

Kegiatan ini diikuti 26 regu dari unsur OKP dan Ormas se-Jawa Tengah. Lomba Gerak Jalan dalam rangka HUT Pemuda Panca Marga yang ke-41 tahun.

Rusman, Ketua panitia mengatakan bahwa Lomba Gerak Jalan dengan rute seputar jalan yang kurang lebih mengenang sejarah perjuangan pemuda-pemuda di Kota Semarang, yang melawan penjajah Jepang disertai dengan kekerasan dan pembantaian selama kurang lebih 5 hari (Pertempuran Lima hari Semarang).

“Pemuda-pemuda Kota Semarang yang dibantu oleh pemuda-pemuda dari daerah lain dapat menguasai Kota Semarang dan melucuti penjajah Jepang,” ujar Rusman.

Kokam Pemuda Muhammadiyah Jawa Tengah memperoleh juara Gerak Jalan dengan karegori tim paling tertib dan rapi. Piala penghargaan dan uang pembinaan diberikan langsung dari Polda Jawa Tengah.

Sekretaris Kokam Jawa Tengah, Bambang Sumaryono bangga dengan hasil yang diraih para pasukannya. Kunci kesuksesan di ajang ini, menurutnya, para personel kokam harus solid, kompak, dan cepat dalam gerak jalan.

”Kami mempersiapkan diri selama dua minggu lebih sebelum mengikuti ajang ini. Alhamdulillah kami bisa menjadi juara, ini berkat dukungan semua pihak dan kekompakan tim kami meraih kesuksesan ini,” kata Bambang.

Untuk kategori juara tercepat di raih regu Pemuda Panca Marga dan Juara Terbaik diraih Pemuda Pancasila. (Mushonifin)

Baca Berita Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini