Klasemen Pekan Ke-32 BRI Liga 1: Bali United Peringkat 1, PSIS Semarang Tergeser Persija

Logio BRI Liga 1 2021/2022. ( foto ligaindonesiabaru)

SIGIJATENG.ID – Berikut ini adalah klasemen sementara pekan ke 32 BRI Liga 1 2021/2022. Laga penutup pekan ke 32 adalah pertemuan antara Bali United vs Madura United.

Dalam laga di Stadion Kompyang Sujana, Denpasar, Bali, pada Senin (21/3/2022) malam WIB ini, Bali United berhasil mengalahkan Madura United 2-0 .

Dua gol kemenangan Bali United diciptakan oleh Ilija Spasojevic pada menit ke-24 dan Eber Bessa (60′). Madura United sebenarnya mendapatkan peluang emas untuk memperkecil ketertinggalan ketika wasit Oki Dwi Putra memberi hadiah penalti. Namun, peluang itu terbuang percuma setelah tendangan penalti Alberto Goncalves ditepis kiper Bali United, Nadeo Argawinata.

Update klasemen sementara pekan ke 32 Liga 1 BRI, Selasa 22 Maret 2022 /Instagram @liga1match

Tambahn tiga poin ini semakin mengokohkan posisi Bali United di puncak klasemen sementara dan sekaligus memperkuat peluang Bali United kembali merebut juara Liga 1 musim ini.

Bali United kini memimpin klasemen Liga 1 dengan koleksi 72 poin dan unggul lima angka atas Persib Bandung di urutan kedua. Dengan dua pertandingan tersisa, Bali United hanya membutuhkan satu poin lagi untuk menjadi juara Liga 1 2021-2022 dan mengubur mimpi Persib Bandung.

Sama seperti Bali United, penyerang Ilija Spasojevic juga semakin kokoh di puncak daftar top skor sementara Liga 1 berkat satu gol ke gawang Madura United. Spaso, sapaan akrab Ilija Spasojevic, saat ini memimpin daftar top skor Liga 1 dengan koleksi 22 gol dari 32 pertandingan. Striker naturalisasi asal Montenegro itu untuk sementara unggul dua gol atas winger Persikabo 1973, Ciro Alves, yang menguntit di urutan kedua.

Adapun kekalahan dari Bali United membuat Madura United tertahan di peringkat ke-10 klasemen Liga 1 dengan koleksi 38 dari 32 pertandingan.

Dalam laga lainnya, Persija Jakarta sukses membekuk PSM 3-1. Tambahan poin maksimal ini, membuat posisi Persija naik satu tangga, dari peringkat 8 ke peringkat 7  menggeser PSIS Semarang. Pada pekan ke 32 ini, PSIS Semarang hanya bermain imbang 3-3 melawan Persita Tangerang.

Persija Jakarta berada di posisi ke 7 dengan poin 44, sedangkan PSIS berada di peringkat ke 8 dengan poin 43. Melihat liga tinggal menyisakan dua laga, baik PSIS dan Persija dipastikan aman alias tidak terdegradasi.

Sementara, dua tim sudah pasti terdegradasi yakni Persiraja dan Persela Lamongan. Pada pekan ke 32  ini poin Persiraja adalah 13 dan Persela 21.

Satu tim lain yang terancama terdegradasi masih akan ditentukan dalam dua laga terakhir. Setidaknya ada beberapa tim yang lawan tedegradasi, seperti Persipura (30 poin), Barito Putera (32 poin) dan PSS Sleman (33 poin). (aris)

Berita Terbaru:

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini