Klaim Punya Permainan Terbaik, Borneo FC Sangat Percaya Diri untuk Melawan PSS Sleman Malam Ini

Tim PSS Sleman siap menghadapi Borneo FC di leg 1 semifinal piala presiden 2022 di Stadion Maguwoharjo Sleman Kamis (7/7/2022) malam pukul 20.00 wib. ( foto pialapresiden.id)

SIGIJATENG.ID – Setelah laga PSIS Semarang kontra Arema FC Hari ini Kamis (7/7/2022) pukul 16.00 WIB dilanjut dengan laga antara PSS Sleman dan Borneo FC Samarinda.

Dua laga sepak bola yang ditunggu yang tersaji pada hari ini dan disiarkan langsung Indosiar dan vidio.com ada dua pertandingan leg 1 babak semi-final Piala Presiden 2022.

Laga PSIS Semarang vs Arema FC digelar di Stadion Jatidiri Semarang, dan laga PSS Sleman vs Borneo FC digelar di Stadion Maguwoharjo Sleman.

Melawan PSS Sleman, Borneo FC Samarinda memiliki kepercayaan diri yang tinggi. Bahkan, pelatih Borneo FC Milomir Seslija mengklaim permainan timnya adalah yang terbaik di antara partisipan lain. Oleh karena itu, belum ada satupun tim yang bisa mengalahkan timnya.

“Untuk saat ini, Borneo FC memainkan permainan yang terbaik. Lihat di babak pertama melawan PSM, kami bermain dengan intensitas tinggi selama 35 menit. Kami akan coba lakukan itu lagi,” kata pelatih yang akrab disapa Milo.

Dari lima pertandingan terakhir, Borneo FC kalah secara statistik dalam urusan penguasaan bola. Namun, dia menyulap tim ini jadi tim yang memeragakan perebutan bola yang agresif di wilayah lawan dan permainan cepat.

Alhasil, tim-tim yang dominan dalam penguasaan bola sulit menghadapi karakteristik permainan Stefano Lilipaly dkk. Mereka sering kehilangan bola dan diserang balik secara cepat.

“Tim saya punya karakter permainan yang sangat keras dan kuat. Mereka menunjukkan permainan yang berkualitas. Saya mengharapkan yang sama dan membuat pertandingan yang menarik untuk disaksikan,” ujar mantan pelatih PSM Makassar.

“Saya rasa, saya akan tunjukkan kepada sepak bola di negeri ini bahwa kami bisa memainkan sepak bola yang baik dibandingkan yang lain,” tambahnya.

Meski cukup percaya diri dengan kemampuan pemain, dia tetap menghargai lawannya PSS. Menurutnya, PSS bisa jadi memberikan kejutan karena bermain di kandang sendiri.

“PSS punya progres yang bagus dan punya beberapa pemain muda bertalenta. Saya pikir mereka akan sangat tidak terprediksi, akan ada kejutan-kejutan di pertandingan,” tandasnya.

Sementara, Pelatih PSS Sleman Seto Nurdiantoro mengatakan, ada positif dan negatif bermain di kandang sendiri. Salah satu negatifnya, yakni ada kemungkinan pemain merasa gugup. Oleh karena itu, dia mewajibkan pemain tampil lepas.

“Harapan saya akan ada cukup banyak dukungan dari suporter. Tapi artinya jangan sampai jadi beban. Pokoknya persiapkan diri menghadapi pertandingan dan tampil lepas dengan kondisi yang bagus,” kata Seto.

Dia menjelaskan kondisi tim saat ini belum sampai pada standar terbaik, sekalipun sudah melaju ke semifinal. Ada banyak aspek yang mesti diperbaiki untuk bisa percaya diri melawan Borneo FC Samarinda.

Namun, dengan kondisi bermain di kandang, Seto Nurdiantoro berharap ada faktor non-teknis berupa dukungan suporter yang bisa melecut permainan terbaik tim.

“Kami masih banyak kekurangan, jadi mungkin semangat dan motivasi dari suporter bisa memberikan tenaga yang berlebih buat pemain. Mudah-mudahan juga, pemain bisa memaksimalkan kesempatan itu,” ujarnya.

Menurut dia, tantangan yang mesti dihadapi PSS memang tidaklah mudah. Borneo FC Samarinda adalah satu dari dua sem finalis yang belum pernah kalah sepanjang helatan Piala Presiden 2022.

Namun, PSS punya celah untuk bisa membalikkan prediksi di atas kertas lantaran bermain di rumah sendiri. Dia ingin semifinal leg pertama ini berjalan mulus untuk timnya.

Pertandingan leg 2 Borneo FC vs PSS akan digelar Senin, 11 Juli 2022 mendatang pukul 20.00. Sebelumnya akan digelar laga antara Arema FC vs PSIS Semarang, pukul 15.30 wib. (aris)

Baca Berita Lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here