Ketum Bhayangkari Bagikan Ribuan Bantuan Paket Sembako Untuk Warga Terdampak Rob di Semarang

Suasana pembagian sembako pada warga terdampak banjir rob di sekitar Pelabuhan Tanjung Emas, Semarang pada Kamis (2/6/2022). (Foto. Polda Jateng)

Semarang (Sigijateng.id) – Pengurus Pusat Bhayangkari menggelar bakti sosial berupa pembagian ribuan paket sembako kepada warga terdampak banjir rob di sekitar Pelabuhan Tanjung Emas, Semarang pada Kamis (2/6/2022).

Penyerahan paket sembako berjumlah ribuan tersebut termasuk uang tunai yang dilaksanakan di Mako Ditpolairud Polda Jateng di Kawasan Pelabuhan Tanjung Emas.

Didampingi sejumlah pengurus, Ketua Umum Bhayangkari Pusat, Juliati Sigit Prabowo secara simbolis menyerahkan bantuan sembako pada sepuluh orang warga.

Turut hadir dalam kegiatan itu, Direktur Polair Polda Jateng Kombes Pol Hariadi dan Kabiddokkes Polda Jateng Kombes Pol Sumy Hastry Purwanti.

Selain acara bakti sosial berupa penyerahan sembako oleh Bhayangkari, di lokasi yang sama juga digelar Bakti Kesehatan berupa Vaksinasi Gratis oleh Biddokkes Polda Jateng.

Tercatat ribuan warga hadir menerima bantuan sembako. Bahkan ada sekitar 75 orang diantaranya juga langsung mengikuti kegiatan vaksinasi.

“Kegiatan ini merupakan upaya Polri untuk proaktif dalam akselerasi vaksinasi covid di Semarang. Selain itu, kegiatan ini merupakan bentuk bakti kesehatan dalam rangka menyambut HUT Bhayangkara ke-76 yang jatuh pada tanggal 1 Juli 2022,” ungkap dr. Hastry.

Sejumlah warga menyambut positif kegiatan yang dilaksanakan Pengurus Bhayangkari Pusat dan Biddokkes Polda Jateng itu.

Mereka merasa amat terbantu dikarenakan sempat beberapa hari tidak bisa bekerja akibat terdampak banjir rob.

“Alhamdulillah sangat terbantu, Pak. Terima kasih ibu-ibu Bhayangkari atas bantuan yang diberikan pada kami,” ucap salah satu warga Kelurahan Bandarharjo ini. (Mushonifin)

Berita Terbaru:

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini