Ketua Umum PBNU Gus Yahya Persilahkan PPP Dekati Warga NU, Termasuk Pemilih Pemula

Ketum PBNU KH Yahya Cholil Staquf dan Sekjen PBNU Syaifullah Yusuf saat menerima rombongan dari PPP yakni Sekjen DPP PPP Arwani Thomafi, Ketua DPW PPP Jateng Masruhan Samsurie, dan beberapa pengurus PPP Jateng lainnya di kediamannya di Rembang, Selasa (3/5/2022). ( foto humas ppp jateng)

REMBANG (sigijateng.id) – Sekjen DPP PPP Arwani Thomafi beserta Ketua DPW PPP Jateng Masruhan Samsurie dan beberapa pengurus PPP Jateng bersilaturahmi ke kediaman Ketum PBNU KH Yahya Cholil Staquf di Rembang, Selasa (3/5/2022).

Hadir juga di kediaman KH Yahya Cholil Staquf Sekjen PBNU Syaifullah Yusuf. 

Dalam bincang-bincang sekitar satu jam tersebut, Gus Yahya sapaan akrab Ketum PBNU KH Yahya Cholil Staquf, berpesan agar PPP bisa mendekati warga NU yang belum diakomodasi oleh partai lain,  termasuk pemilih pemula warga NU.

Ditemui oleh pers sehabis pertemuan, Arwani Thomafi menjelaskan kalau kehadirannya di Gus Yahya adalah sudah tradisi dilakukan setiap Idul Fitri. Setelah dua tahun tidak bisa dilakukan karena pandemic, tahun ini bisa dilakukan lagi.

“Ini tradisi kami. Termasuk ke Gus Mus (KH Mustofa Bisri) yang rumahnya berhadapan dengan rumahnya Gus Yahya dalam kompleks  Pondok Pesantren Raudlatut Thalibin Leteh Rembang,” kata Arwani.

BACA JUGA : Panduan Ibadah Umroh, Urutan, Bacaannya sesuai Sunnah, Singkat dan Mudah

KH Mustofa Bisri atau Gus Mus saat menerima Rombongan PPP, Selasa (3/5/2022). ( foto ppp jateng)

Dikatakan Arwani, kalau silaturahmi punya makna strategis dalam memperkokoh ukhuwah Islamiyah yang sangat dibutuhkan oleh bangsa kita saat ini. Apalagi di era medsos saat ini silaturahmi secara fisik sangat diperkukan agar bisa meminimalisasi kesalahpahaman atas info yang muncul di medsos.

“Silaturahmi fisik harus terjalin terus. Salah satunya memanfaatkan momen lebaran Idul Fitri ini,” kata anggota DPR RI.

Dalam kesempatan tersebut, turut menyertai Arwani Thomafi adalah Ketua DPW PPP Jawa Tengah Masruhan Samsuri, dan beberapa pengurus DPW PPP Jateng seperti Abdul Aziz, Djoko Nurhadi dan Afif. (aris)

Berita terbaru:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here