Ketua DPR Puan Berharap Polri Makin Professional di HUT ke 76

Ketua DPR Puan Maharani. Foto : dpr.go.id

Jakarta (Sigijateng.id) – Di hari jadi Bhayangkara ke 76, Ketua DPR Puan Maharani berharap institusi ini makin profesional menjalankan tugas dan kian humanis dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Saya yakin dengan terus meningkatkan sikap profesionalisme dan mengedepankan sikap humanis, Polri akan terus menjadi alat negara yang diterima dan selalu bersama dengan masyarakat,” kata Puan, di Jakarta, Jumat (1/7/2022)

Dia mengatakan perkembangan zaman yang makin kompleks saat ini menuntut adaptasi Polri dalam menghadapi berbagai tantangan. Puan mengingatkan, agar adaptasi tersebut selalu berpegang pada tugas pokok dan fungsi Polri sesuai amanat undang-undang.

Menurut dia, Polri di bawah kepemimpinan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, institusi tersebut saat ini dalam tahap transformasi menuju Presisi.

Presisi menjadi visi Jenderal Listyo Sigit yang juga merupakan akronim dari kata Prediktif, Responsibilitas, Transparansi, dan Berkeadilan.

“DPR tentunya mengikuti berbagai pencapaian Polri selama ini, mulai dari penurunan angka kejahatan, optimalisasi penanganan aksi-aksi terorisme, hingga prestasi Polri yang ikut membantu dalam penanganan pandemi Covid-19 dan program vaksinasi,” kata Puan.

Dia mengatakan, langkah Polri yang saat ini lebih banyak mengedepankan keadilan restoratif ikut berperan terhadap stabilitas keamanan nasional.

Secara khusus Puan mengapresiasi Polri yang membentuk Direktorat Pelayanan Perempuan dan Anak di Bareskrim yang nantinya juga akan sampai hingga tingkat Polda dan Polres.

Di sisi lain Puan meminta Polri juga ikut andil besar dalam pemulihan ekonomi pascapandemi Covid-19 dengan berbagai program yang dimilikinya. Hal itu menurut dia, sesuai dengan tema HUT Bhayangkara ke-76 yaitu “Polri yang Presisi Mendukung Pemulihan Ekonomi dan Reformasi Struktural untuk Mewujudkan Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh”. (Red)

Baca Berita Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini