Keren! Penelitian Skripsi Mahasiswa Universitas Padjadjaran (UNPAD) Raih Prestasi di Taiwan

Penelitian Skripsi Mahasiswa UNPAD Raih Prestasi di Taiwan. (Foto : kanal media UNPAD)

Sigijateng.id – Muhammad Fauzan Fithraturrahman, Mahasiswa Prodi Ilmu Kelautan Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan Universitas Padjadjaran berhasil meraih prestasi pada ajang International Conference on Sciences, Engineering, and Education (Icon-SEE) 2022” di National Sun Yat-sen University, Taiwan, pada Minggu (25/9/2022) lalu.

Karya tulis ilmiah yang diajukan oleh Fauzan pada ajang tersebut berjudul “Characteristics of Water Mass and Water Column Stability on the West Coast of Sumatra in 2009-2019” meraih penghargaan sebagai Poster Internasional Terbaik dalam kategori “Environmental and Natural Science”.

Dilansir dari laman UNPAD pada Jumat (7/10/2022), bahwa penelitian skripsi milik Fauzan ini dibimbing oleh Noir Primadona Purba, M.Si., dan Ibnu Faizal, M.T., yang merupakan dosen Ilmu Kelautan UNPAD, serta Prof. Dr.ing. Widodo S. Pranowo dari Badan Riset dan Inovasi Nasional.

Penelitian ini mendeskripsikan karakteristik pantai barat Pulau Sumatera pada tahun 2009-2019. Penelitian ini memberikan gambaran tentang bagaimana pengaruh sifat-sifat perairan dan interaksi atmosfer-laut pada perairan pantai barat Sumatera.

Hasil penelitian ini dituangkan ke dalam poster ilmiah yang menyajikan pembahasan mengenai karakteristik dan kestabilan kolom air di lepas pantai barat Sumatera.

“Sebagaimana diketahui bahwa perairan barat Sumatera merupakan perairan yang sangat penting dilihat dari sisi oseanografi. Berbagai kejadian memperlihatkan bahwa wilayah ini terhubung dengan perairan lainnya”, ungkap Noir, selaku dosen pembimbing. (dimas/Dye)

Baca Berita Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini