Kedapatan Bawa Celurit, 3 Pelajar Ini Diamankan Polisi saat Konvoi Kelulusan Sekolah

Polisi menghentikan aksi konvoi pelajar di Sukabumi usai menerima pengumuman lulus sekolah. (Foto: Humas Polres Sukabumi)

Sukabumi (Sigijateng.id) – Setidaknya tiga orang pelajar dari sekolah yang berbeda terpaksa diamankan polisi lantaran kedapatan membawa senjata tajam (sajam)berupa jenis celurit saat aksi konvoi kelulusan sekolah.

Aksi konvoi kelulusan sekolah oleh puluhan pelajar tersebut dilakukan sekira pukul 16.15 WIB di Jalan Raya Kampung Ranca Genjer, Desa Mekarsakti, Kecamatan Ciemas, Kabupaten Sukabumi, pada Rabu (1/6).

Diketahui, aksi konvoi dengan menggunakan sepeda motor tersebut dilakukan para pelajar usai menerima pengumuman lulus sekolah. Seragam yang dipakai oleh puluhan pelajar tersebut dicorat-coret oleh cat semprot dan juga dipenuhi oleh tanda tangan yang ditulis menggunakan spidol.

Kapolres Sukabumi, AKBP Dedy Darmawansyah melalui Kapolsek Ciemas Iptu Azhar Sunandar mengatakan sebanyak 35 pelajar SMK tersebut berasal dari tiga kecamatan yang berbeda di Kabupaten Sukabumi, yaitu Kecamatan Surade, Waluran dan Ciracap.

“Setelah diamankan dan dilakukan pemeriksaan di TKP, kami menemukan beberapa atribut bendera dan satu buah senjata tajam yang dibawa oleh salah satu pelajar dalam rombongan tersebut,” ujar Iptu Azhar Sunandar, Kamis (2/6/2022).

Lanjut Azhar, pihaknya kemudian mengamankan puluhan pelajar tersebut guna mencegah terjadinya tawuran antar pelajar di wilayah Ciemas, dan selanjutnya para pelajar tersebut dibawa ke Polsek Ciemas untuk dimintai keterangan.

Dari puluhan pelajar tersebut, kata Azhar, terdapat 3 orang pelajar yang berinisial R, AM dan AS untuk diperiksa lebih lanjut terkait kepemilikan senjata tajam jenis celurit yang ditemukan pada saat konvoi dihentikan dirinya bersama anggota Polsek Ciemas.

“Untuk pelajar terkait kepemilikan sajam, kami akan periksa lebih lanjut, dan kepada para pelajar lainnya akan dilakukan pembinaan dengan melibatkan pihak sekolah dan memanggil para orang tua dari para pelajar SMK itu,” kata Kapolsek Ciemas Iptu Azhar. (Red)

Baca Berita Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini