Kecelakaan Maut Bus Tabrak Tiang Papan di Tol Surabaya-Mojokerto, 14 Penumpang Tewas

Petugas melakukan evakuasi korban kecelakaan bus di Tol Surabaya-Mojokerto. (Foto: Dok. Sat PJR Polda Jatim)

Mojokerto (Sigijateng.id) – Peristiwa kecelakaan bus Ardiansyah bernomor polisi S 7322 terjadi di Km 712+400 Jalur A Tol Surabaya-Mojokerto, Senin pagi, pukul 06.15 WIB. Dalam insiden tersebut, terdapat 14 orang meninggal dunia dan 11 orang lainnya mengalami luka-luka.

Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Dirmanto mengungkapkan, satu orang tambahan korban tewas dalam kecelakaan bus itu, dikabarkan menghembuskan napas terakhir saat menjalani perawatan di RS.

Mengenai identitas korban tewas ataupun luka berat kecelakaan bus yang masih menjalani perawatan di sejumlah rumah sakit, masih dilakukan pendataan.

“13 orang meninggal dunia di TKP dan 1 meninggal dunia saat dirawat di RS. Identitas korban meninggal dunia dan luka masih didata. Total korban 14 orang,” ujar Dirmanto di Mapolda Jatim, Senin (16/5/2022).

14 orang tewas saat ini dievakuasi ke RSUD dr Wahidin Sudiro Husodo Kota Mojokerto, dan RSI Sakinah Kabupaten Mojokerto. Sedangkan, 11 orang korban yang mengalami luka berat dirawat RS Petro Kimia Gresik, RS Citra Medika Kabupaten Mojokerto, RS Emma Kota Mojokerto.

Disampaikan Kasat PJR Polda Jatim AKBP Dwi Sumrahadi, jika bus berpenumpang kurang lebih 25 orang itu berangkat dan Yogyakarta dengan tujuan Surabaya. Semula kendaraan Bus Ardiansyah melaju dengan kecepatan sedang di lajur lambat.

“Saat tiba di Km 712+200A, kendaraan oleng ke kiri dan menabrak tiang VMS (Variable Message Sign) di pinggir bahu jalan tol, sehingga terguling,” kata Dwi Sumrahadi.

Pada saat kejadian situasi arus lalu lintas landai lancar dan cuaca cerah. Dwi menduga kecelakaan tersebut diduga terjadi karena pengemudi mengantuk. “Laka lantas terjadi patut diduga pengemudi mengantuk,” lanjutnya.

Korban kecelakaan sudah dibawa ke beberapa rumah sakit diantaranya RS Citra Medika dan RS Emma, RSUD Mojokerto, RSUD RA Basoeni untuk mempercepat proses penanganan. (Dye)

Berita Terbaru:

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini