Kalah dengan PSS Sleman, Begini Kata Kapten Persib Bandung Jupe; Semua Kecewa

Gelandang Persib Marc Klok sukses menyamakan kedudukan saat melawan PSS, namun Persib kalah di babak adu penalti. ( foto persib.co.id)

BANDUNG (sigijateng.id) – Persib Bandung kalah dari PSS Sleman melalui laga adu penalti pada babak perempat final Piala Presiden 2022 di Stadion Si Jalak Harupat, Jumat (1/7/2022) malam.

Adu penalti digelar setelah kedua tim ini, yakni Persib dan PSS bermain imbang 1-1 (0-0) dalam babak normal 2 x 45 menit. Sesuai regulasi, tidak digelar laga perpanjangan waktu 2 x 15 menit, namun langsung digelar adu penalti. Dan hasilnya, dua penendang Persib gagal mencetak gol, yakni Erwin dan Ahmad Jufriyanto atau Jupe, kapten tim Persib.

Dalam laga ini, sebagai tuan rumah Persib Bandung mengambil inisiatif menyerang. Namun, serangan Ricky Kambuaya belum menemui sasaran di menit ke-5.

PSS sendiri bukannya tanpa perlawanan. Mereka juga sempat memberikan ancaman pada menit kedelapan. Bahkan tendangn Rifky Suryawan nyaris mengoyak jala Persib, karena bola hanya menghantam mistar gawang.

Memasuki menit ke-40, striker PSS Boaz Salossa berhasil menyarangkan bola ke gawang Persib. Namun, gol tersebut dianulir oleh wasit karena offside terlebih dahulu. Babak pertama pun berakhir dengan skor imbang, 0-0.

Di babak kedua, PSS berhasil memimpin pada menit ke-52. Adalah Boaz Solossa yang berhasil mencetak gol. Dia menyundul bola dan gagal diantisipasi oleh pertahanan Persib. Papan skor berubah 1-0. Tertinggal, Persib kemudian mencoba untuk menyamakan kedudukan. Peluang pun datang pada menit ke-67.

Sayang, tandukan Erwin Ramdani masih melebar ke sisi gawang PSS. Persib kemudian memperoleh peluang pada menit ke-84.

Mereka mendapat penalti, usai pemainnya dijatuhkan di kotak terlarang. Marc Klok yang menjadi eksekutor pun melaksanakan tugasnya dengan baik. Laga pun berlanjut ke babak adu penalti karena skor berubah sama kuat 1-1.

Di babak penalti, PSS berhasil mengalahkan Persib Bandung dengan skor 4-2 setelah dua penendang Persib yakni Erwin Ramdani dan Achmad Jufriyanto gagal menceploskan bola.

Kapten Persib, Achmad Jufriyanto mengungkapkan penyesalannya tidak bisa membawa timnya melangkah ke semifinal Piala Presiden 2022. Itu terjadi setelah Pangeran Biru kalah 2-4 dari PSS Sleman melalui adu penalti.

Persib sudah berupaya untuk bisa memenangkan pertandingan, tapi PSS tampil sangat baik, terutama kipernya yaitu, M. Ridwan yang berkontribusi di dalam menghalau tendangan penalti Erwin Ramdani.

“Sangat disayangkan terhenti ke perempat final. Setelah pertandingan ini, kami seharusnya bisa ke semifinal dan final. Qadarullah hasilnya seperti ini. Tapi ada hal positif, kami bisa lebih mempersiapkan diri karena ada yang jauh lebih penting yaitu Liga,” kata pemain yang akrab disapa Jupe itu.

Jupe mengakui, ia bersama para punggawa Pangeran Biru lainnya merasakan kekecewaan yang mendalam karena tidak bisa melangkah lebih jauh di Piala Presiden 2022.

“Kalau semua pemain ditanya, kami pastinya kecewa karena tanggung sudah berada di sini (perempat final). Tapi saya harap kita tidak perlu larut dalam kekecewaan. Ke depan, kami akan belajar untuk lebih memanfaatkan (peluang) di setiap pertandingan,” ujarnya.

Susunan Pemain

PERSIB BANDUNG:

Fitrul Dwi, Henhen Herdiana, Ahmad Jufriyanto, Rachmat Irianto, David Rumakiek, Marc Klok, Ricky Kambuaya, Abdul Aziz, Febri Hariyadi, Frets Butuan, Ezra Walian Pelatih: Robert Alberts

PSS SLEMAN:

Muhammad Ridwan, Bagus Nirwanto, Dedi Gusmawan, Marckho Merauje, Syaiful, Sukarta, Rifky, Ze Valente, Manda Cingi, Irkham Mila, Boaz Solossa. Pelatih: Seto Nurdiantoro. (rizal)

Berita terbaru:

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini