Stafsus Menteri Agama dan Kakanwil Kemenag Provinsi Jateng Resmikan Gedung MTs Negeri 1 Banjarnegara

Kemenag Provinsi Jawa Tengah dan Stafsus Menteri Agama Resmikan Gedung MTs Negeri 1 Banjarnegara (foto : Dok. Kemenag Banjarnegara)

SIGIJATENG.ID – MTs Negeri 1 Banjarnegara telah menyelesaikan pembangunan gedung barunya dan difungsikan sepenuhnya sejak bulan Juli lalu. Di gedung baru tersebut, meliputi ruang pelayanan Pusat Informasi dan Layanan Madrasah (PILaM), ruang tata usaha, ruang kepala dan wakil kepala madrasah serta dua ruang laboratorium komputer di lantai 2.

Dilansir dari laman Kemenag Banjarnegara, walau telah empat bulan difungsikan, gedung baru MTs Negeri 1 Banjarnegara baru diresmikan pada Selasa (25/10) oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jawa Tengah, Musta’in Ahmad dan dihadiri oleh Staf Khusus Menteri Agama Republik Indonesia Bidang IT, Media dan Komunikasi Publik, Wibowo Prasetyo.

Peresmian gedung baru di MTs Negeri 1 Banjarnegara ini merupakan bagian dari rangkaian kegiatan akbar Seminar Nasional Penguatan Moderasi Beragama. Seminar tersebut dihadiri oleh lebih dari 800 staf ASN dan non-ASN dari Kementerian Agama Banjarnegara.

Acara peresmian tersebut ditandai dengan penandatanganan prasasti dihadapkan seluruh peserta seminar yang memberikan semangatnya lewat tepuk tangan dengan meriah.

Di ruang transit, Musta’in Ahmad menyampaikan selamat atas difungsikannya gedung baru wajah depan MTs Negeri 1 Banjarnegara.

“Selamat kepada seluruh keluarga besar MTs Negeri 1 Banjarnegara. Dengan difungsikannya gedung baru ini yang juga meliputi ruang pelayanan PILaM, MTs Negeri 1 Banjarnegara harus mampu mewujudkan pelayanan maksimal baik kepada peserta didik maupun kepada masyarakat,” ungkap Musta’in Ahmad.

Selain itu, Kakanwil Kemenag Provinsi Jawa Tengah ini juga menambahkan pentingnya profesionalisme pelayanan publik.

“Komitmen pelayanan yang sudah dimaklumatkan adalah sebuah kekuatan bagi penyelenggara pendidikan di madrasah dalam mewujudkan pelayanan profesional. Ini penting terlebih kita menuju Penilaian Mandiri Pembangunan Zona Integritas (PMPZI) yang merupakan instrumen penilaian kemajuan pelaksanaan pembangunan zona integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) yang dilakukan secara mandiri (self assessment) di lingkungan Kementerian Agama,” pungkasnya.

Selanjutnya, Kepala MTs Negeri 1 Banjarnegara, Eko Widodo dalam sambutannya mengucapkan banyak terima kasih atas kehadiran Staf Khusus Menteri Agama RI dan Kakanwil Kemenag Provinsi Jawa Tengah.“Terima kasih kepada Bapak Wibowo Prasetyo dan Bapak Musta’in Ahmad yang telah berkenan rawuh di Madtsansa dan meresmikan gedung baru kami. Insya Allah, kami akan melaksanakan komitmen pelayanan publik secara profesional dan semaksimal mungkin sehingga MTs Negeri 1 Banjarnegara benar-benar menjadi madrasah pilihan pertama bagi masyarakat Banjarnegara,” ucap Eko Widodo mantap. (dimas/aris)

Berita Terbaru:

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini