Jumat Berkah, Kapolsek dan Bhabinkamtibmas ini Rutin Bagikan Paket Sembako pada Warga Kurang Mampu

Kapolsek Sukorejo AKP Sugeng, S.H. bersama Kanit Binmas dan Bhabinkamtibmas melaksanakan giat Jumat Berkah dengan membagikan paket sembako dan parsel buah kepada warga masyarakat lingkungan sekitar, Jumat (11/3/2022). (Foto : Dok. Polsek Sukorejo)

Kendal (Sigi Jateng) – Kapolsek Sukorejo AKP Sugeng, S.H. bersama Kanit Binmas dan Bhabinkamtibmas melaksanakan giat Jumat Berkah dengan cara membagikan bantuan berupa 10 paket sembako dan parsel buah kepada warga masyarakat lingkungan sekitar, Jumat (11/3/2022).

Bakti sosial tersebut menyasar para penyandang disabilitas, takmir dan marbot masjid/mushola di beberapa lokasi yang berbeda. “Kegiatan ini sebagai wujud perhatian dan kepedulian Polri kepada warga kurang mampu, terlebih bagi disabilitas untuk meringankan beban keluarga,” kata AKP Sugeng.

Dikatakan, kegiatan Jumat Berkah ini sudah menjadi rutinitas Polri di Polres Kendal. “Untuk mencukupi bantuan yang akan diberikan, anggota Polsek Sukorejo secara sukarela dan swadaya menyisihkan sebagian rizkinya. Kemudian dibelanjakan sesuai kebutuhan yang diperlukan,” katanya.

Bantuan yang diberikan ini, kata AKP Sugeng SH, rata-rata berupa kebutuhan paket sembako. Seperti minyak goreng, beras, gula pasir, susu, dan lainnya. “Alhmadulilah kegiatan Jumat Berkah yang dilaksanakan hari ini berjalan lancar. Semoga bisa bermanfaat bagi yang menerima,” ucapnya.

Kapolsek mengungkapkan, giat Jumat Berkah ditujukan untuk membantu warga kurang mampu di sekitar lingkungan. Bhabinkamtibmas aktif memberikan laporan wilayah dampingannya, sehingga tahu kondisi warga yang dipandang perlu diberikan bantuan. Terlebih warga kurang mampu.

Adapun penyandang  disabilitas yang menerima bantuan sosial itu yakni Puji Oktaviani warga Sapen Sukorejo, Anas Setio Rohmat warga Sudagaran Kebumen dan Ponco Ardiyanto warga Sumber Kebumen.

Kemudian, untuk takmir dan marbot masjid Miftahul Huda di Desa Tamanrejo yakni Faizin (62), Sodikun (78), Khusnul Marom (35), Qomari (31). Sedangkan untuk takmir dan marbot Mushola Baiturrohim di Pesaren yakni Mukmin (42), Trimo (74), Kosim (51).

AKP Sugeng SH menambahkan, bahwa pelaksanaan bakti sosial Jumat Berkah tersebut sudah menjadi salah satu kegiatan rutin. “Polisi sebagai abdi masyarakat selain sebagai penegak hukum juga bagian dari masyarakat, yang memliki rasa peduli,” tandasnya. (Dye)

Berita terbaru:

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini