Juara Umum di Selekprov Jateng, Tim Barangsai Kota Semarang Maju di Kejurnas Mewakili Jawa Tengah

Tim barongsai Kota Semarang yang tampil di Selekprov Jateng di Kudus belum lama ini. ( foto dok fobi kota semarang)

SEMARANG (sigijateng.id) – Federasi Olahraga Barongsai Indonesia (FOBI) Kota Semarang sukses mengukir prestasi membanggakan, yakni sebagai sebagai juara umum seleksi atlet barongsai tingkat provinsi Jawa Tengah (Selekprov).

Selekprov barangosai ini berlangsung di Klenteng Hok Hiek Bin, Kudus, selama dua hari (24-25/9/2022).

Kesuksesan FOBI Kota Semarang meraih juara umum karena berhasil keluarga sebagai pemenang di 6 kategori (nomor) dari 13 kategori (nomor) yang dillombakan dalam Selekprov.

Hal tersebut dikatakan Ketua Umum FOBI Kota Semarang Wahyu “Liluk” Winarto.

“Alhamdulillah. Kami bersyukur atas pretasi ini. Semoga ke depan bisa lebih baik lagi. Utamanya nanti saat di ajang PON. Dan harapannya atlet juga terus bersemangat dalam berlatih,” kata terang Liluk, Ketua FOBI Kota Semarang 2022-2027 ini.

Atas kesuksesan ini, terang Liluk, FOBI Kota Semarang berhak tampil mewakili Jawa Tengah di Kejurnas FOBI yang akan digelar 5-9 Oktober di Sleman City Hall, Jogjakarta.

Dari 13 nomor yang diperlombakan, FOBI Kota Semarang membawa pulang enam medali emas masing-masing di nomor barongsai tradisional, naga taulo bebas, naga halang rintang, barongsai taulo bebas, pekingsai taulo bebas, dan pekingsai kecepatan.

Liluk menyebut, sejak awal timnya optimis keluar sebagai juara umum mengingat tim FOBI Kota Semarang punya catatan apik di cabang olahraga ini. Bahkan juga pernah juara di ajang lomba tingkat internasional.

“Namun ada persoalan. Beberapa atlet kita sudah ada yang ditawari gabung ke provinsi lain dengan dijanjikan fasilitas yang wah. Semoga saja, atlet tidak tertarik dengan tawaran ini,” kata wakil ketua DPRD Kota Semarang ini. (aris)

Berita Terbaru:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here