Jelang Nataru, Dishub Kota Semarang Bakal Bersihkan Rambu Lalu Lintas

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Semarang, Endro Martanto saat memberikan keterangan, Kamis (24/11/2022). (Foto. Mushonifin/sigijateng.id)

SEMARANG (Sigi Jateng) – Kesiapan rambu-rambu lalu lintas dan petugas dalam pengamanan lalu lintas pada perayaaan natal dan tahun baru 2023 terus diperhatikan oleh Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Semarang.

Endro Martanto selaku kepala Dinas menegaskan pihaknya akan mengecek kesiapan petugas, rambu-rambu, dab Alat Pemberi Isyarat Lalu Lintas agar saat perayaan Nataru tiba, tidak ada keluhan dari masyarakat.

“Jelang pergantian Tahun Baru, Dishub akan menggalakkan bersih-bersih rambu-rambu lalin dan APILL,” ujar Endro pada wartawan pada Kamis (24/11/2022).

Endro juga mengatakan pihaknya akan menambah 90 titik traffic light.

“Saat ini sedang ada penambahan 90 titik traffic light,” tandasnya.

Endro mengatakan, total ada lebih dari 800 titik trafick light yang akan dibersihkan dari debu, terhalang rumpun pohon dan dedaunan, serta benda-benda lain yang menghalangi dari padnangan pengendara.

Pembersihan tersebut dilakukan agar masyarakat pengendara bisa meloihat rambu dan traffic light dengan jelas.

“Jumlah rambu-rambu lalin yang dibersihkan tersebar di lebih 800 titik di semua ruas jalan dalam wilayah Kota Semarang. Pembersihkan ini dilakukan agar masyarkat pengguna jalan bisa lebih jelas melihat rambu-rambu maupun APILL yang ada,” jelas Endro.

“Apalagi menjelang libur panjang pergantian tahun Kota Semarang banyak dikunjungi wisatawan ataupun kendaraan-kendaraan dari luar kota,” tandas Kadishub.

Endro mengatakan setiap harinya petugas yang dia kerahkan mampu membersihkan kurang lebih antara 30 hingga 50 rambu dan APILL.

“Ya kita lakukan mulai sekarang setiap hari bisa membersihkan 30-50 rambu dengan alat semprot air bertekanan tinggi. Rambu-rambu dan trafficlight mudah kotor, kusam karena polusi udara,” tuturnya. (Mushonifin)

Artikel Terbaru:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here