Jelang Hari Bhayangkara ke-76, Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo Ziarah ke TMP Kalibata

Kapolri Jenderal Listyo Sigit melakukan ziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata Jakarta Selatan dalam rangkaian Hari Bhayangkara, Rabu (29/6/2022). (Foto: polri.go.id)

Jakarta (Sigijateng.id) – Sambut Hari Bhayangkara ke-76 yang jatuh pada 1 Juli 2022 nanti, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo berziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, Jakarta Selatan.

Kegiatan tersebut sebagai bentuk penghormatan kepada para pahlawan bangsa yang telah berjuang untuk bangsa Indonesia serta para pendahulu personel kepolisian.

“Kegiatan kali ini sebagai bentuk penghormatan kita terhadap para pahlawan nasional yang telah berjasa saat memperjuangkan kemerdekaan. Dan juga banyak senior-senior yang tentunya dimakamkan di taman makam pahlawan ini,” kata Sigit di TMP Kalibata, Jakarta Selatan, Rabu (29/6/2022).

Kapolri menyampaikan bahwa, prosesi ziarah ini sekaligus untuk mengenang seluruh jasa dan perjuangan yang dilakukan oleh para pahlawan dalam meraih kemerdekaan untuk rakyat Indonesia.

“Bagi kami spirit perjuangan pahlawan, hal positif adalah kesempatan kami untuk berikan penghormatan dan doa bagi para pendahulu kami,” ujar Mantan Kabareskrim Polri ini.

Dengan adanya penghormatan ini, Kapolri menekankan, sebagai generasi penerus bangsa, semangat yang dikobarkan dan dicita-citakan oleh para pendahulu bangsa harus terus diperjuangkan untuk saat ini dan kedepannya.

Semangat itu, kata Kapolri, harus dijadikan refleksi sebagai energi positif untuk terus memberikan yang terbaik untuk bangsa, negara, masyarakat dan institusi Polri, kedepannya.

“Kami terus melanjutkan apa yang telah diukir para pendahulu dan menjadi warisan kita, serta akan terus kita perjuangkan untuk membawa institusi Polri menjadi lebih baik. Dan juga mengawal bangsa serta negara kita untuk terus melaksanakan programnya menuju Indonesia Emas tahun 2045,” ucap Sigit.

“Ini merupakan warisan yang akan terus kita berikan kepada generasi-generasi muda kita selanjutnya,” pungkasnya. (Red)

Baca Berita Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini