Jasa Raharja Dukung Polri Dalam Operasi Ketupat Pada Arus Mudik 2022

Kegiatan pembukaan Pelaksanaan Operasi Ketupat Tahun 2022. (foto dok jasa raharja)

SEMARANG (Sigi Jateng) – Dirut Jasa Raharja Rivan A. Purwantono menyatakan dukungan upaya Korlantas Polri dalam rangka Pelaksanaan Operasi Ketupat Tahun 2022 di beberapa wilayah, khususnya Jalur Tol Pantura, mulai dari Jakarta sampai dengan Surabaya yang dilaksanakan pada Rabu dan Kamis (9–10/3/2022).

Dukungan itu ditegaskan oleh Rivan dalam pembukaan survey dan kunjungan Kakorlantas Polri ke Jawa Tengah.

“Saya ikut mendukung dan mendampingi agar mengetahui dukungan apa yang bisa kami berikan pada masyarakat saat arus mudik lebaran tahun ini,” ujar Rivan, Kamis pagi (10/3/2022).

Dalam dua hari ini, Kakorlantas Polri, Irjen Pol Firman Shantyanabudi menyurvei jalur tol di Jawa Tengah untuk persiapan arus mudik dan operasi ketupat 2022.

Dalam kegiatan itu, Firman Shantyanabudi didampingi langsung oleh Direktur Utama Jasa Raharja, Rivan A Purwantono.

Selain Rivan A. Purwantono, ikut juga dalam rombongan tersebut Direktur Operasional Jasa Raharja Dewi Aryani Suzana dan Kepala Jasa Raharja Cabang Utama Jawa Tengah Jahja Joel Lami dan sejumlah Tim Kakorlantas Polri.

Pada hari pertama, rombongan berangkat dari Korlantas Polri bersama-sama melalui Pos Cikopo, yang kemudian dilanjutkan menuju Tegal dan berakhir di Semarang, tepatnya pada Gerbang Tol Kalikangkung.

Kakorlantas Polri Irjen Pol Firman Shantyabudi akan melakukan persiapan berupa rekayasa lalu lintas dan siap mengantisipasi lonjakan arus mudik melalui jalur Tol sepanjang Jakarta – Surabaya pada lebaran tahun 2022 ini.

“Apalagi kebijakan dari pemerintah terkait dengan tidak adanya tes PCR ataupun Antigen bagi masyarakat yang bepergian,” ujar Firman saat akan melanjutkan survey ke arah timur pada hari kedua.

Selain itu, survei ini dilakukan untuk mengidentifikasi jalur mana yang nantinya berpotensi menjadi gangguan kelancaran pada saat pelaksanaan mudik lebaran tahun 2022.

“Kami juga ingin menyiapkan fasilitas dan menginformasikan kepada masyarakat saat mudik nanti juga harus mempersiapkan kendaraan dan orangnya,” tandas Firman. (Mushonifin)

Baca Berita Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini