Jamu Barito Putera, PSIS Semarang Ingin Raih Kemenangan Perdana

Pelatih PSIS Semarang Sergio Alexandre dalam acara jumpa Pers, Jumat (5/8/2022) sore di Stadion Jatidiri Semarang. ( foto tim psis)

SEMARANG (sigijateng.id) – PSIS Semarang akan menghadapi Barito Putera dalam lanjutan pekan ketiga Liga 1 2022/2023, pada Sabtu (6/8/2022) sore.

Pertandingan PSIS Semarang vs Barito Putera akan digelar di Stadion Jatidiri Semarang dengan bolah disaksikan penonton secara langsung.

PSIS Semarang mengusung target menang saat menjamu tim asal Kalimantan Selatan ini, mengingat PSIS belum pernah di dua laga awal. Saat main di Jatidiri mejamu Rans Nusantara FC hasik akhir imbang 1-1, kemudian saat melawat ke Malang melawan Arema FC, PSIS kalah dramatis 1-2.

Beda dengan Barito Putera. Tim ini memang dibantai 8-0 oleh Barito di laga perdana, namun pada laga kedua berhasil mengalahkan Borneo FC dengan skor 2-0.

Bahwa PSIS memburu kemenangan ini disampaikan Pelatih PSIS Semarang Sergio Alexandre dalam acara jumpa Pers, Jumat (5/8/2022) sore di Stadion Jatidiri Semarang.

“Kami siap buat besok. Persiapan kami sudah maksimal dan siap meraih poin penuh,” kata pelatih asal Brasil ini.

Sergio menjelaskan, menghadapi Barito Putera akan ada perubahan formasi pemain. Dan selain ini, dirinya memang banyak melakukan perubahan formasi.

Hal itu dia lakukan karena melihat kebutuhan tim saat ini, selain itu juga karena Carlos Fortes maish absen.

“Pada Piala Presiden kami sudah menemukan role model. Tapi setelah absennya Fortes permainan jadi berubah. Intinya dalam melakukan perubahan saya tahu bagaimana karakter pemain saya,” ucapnya.

Ditanya soal kekuatan Barito Putera, Sergio menyebut, tim ini cukup bagus. Meskipun sempat kalah banyak di pertandingan awal, namun di pertandingan kedua mereka bangkit.

“Kami sudah menganalisa permainan mereka dan sudah punya strategi khusus,” ungkapnya.

Soal Carlos Fortes apakah sudah bisa dimainkan dalam laga pekan ketiga ini, Sergio menyatakan tidak bisa langsung memastikan apakah akan bermain langsung.

“Kita tunggu besok. Semoga ada kabar baik,” pungkasnya.

Sementara, pemain tengah PSIS Wawan Febriyanto menyatakan siap untuk bertanding. Semua pemain dalam kondisi siap main dan ingin menang dalam laga besok.

“Kami sudah siap untuk bertanding. Target kami menang, ” tegas Wawan. (aris)

Baca Berita Lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here