Jaga Kebugaran Tubuh Pasca Pandemi, Mahasiswa KKN UIN Walisongo Adakan Senam Sehat

Mahasiswa UIN Walisongo dan warga RT 03 Dusun Bentur, Kelurahan Purwosari, Kecamatan Mijen, Kota Semarang sedang senam bersama. ( foto tim kkn)

SEMARANG (sigijateng.id) – Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Mandiri Inisiatif Terprogram (KKN MIT) 14 kelompok 92 Universitas Islam Negeri (UIN) Walisongo Semarang tahun 2022 mengajak masyarakat terutama ibu-ibu untuk menjaga kebugaran dengan senam bersama.

Kegiatan senam bersama tersebut melibatkan kaum perempuan terutama ibu rumah tangga di Lapangan RT 03 Dusun Bentur, Kelurahan Purwosari, Kecamatan Mijen, Kota Semarang, Jawa Tengah, Minggu (24/07/2022).

Nurul Fadhillah, koordinator bidang kesehatan dan lingkungan kelompok 92 KKN MIT 14 UIN Walisongo Semarang mengatakan kegiatan senam bersama itu melibatkan ibu-ibu disekitar posko KKN Kelompok 92.

“Senam bersama ini diadakan dengan tujuan untuk menjaga kebugaran tubuh pasca pandemi Covid-19. Kegiatan ini juga dilakukan agar tercipta rasa kekeluargaan dan mempererat komunikasi antara mahasiswa KKN dengan warga Dusun Bentur”.

Meskipun angka kasus Covid-19 sudah menurun, namun kesehatan tubuh harus tetap dijaga. Salah satu cara yang bisa dilakukan yaitu dengan melakukan olahraga rutin. Salah satu olahraga yang mudah untuk dilakukan yaitu senam.

“Senam dapat memperkuat imunitas tubuh, selain itu senam juga olahraga yang menyenangkan. Selain dapat meningkatkan mood, olahraga senam sangat mudah dilakukan,” ujar Dia Lailatul, salah satu anggota KKN. (rina-kknuinws/asz)

Baca Berita Lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here