Inilah Agenda Presiden Jokowi di Kota Semarang Hari Ini, Polisi Lakukan Rekayasa Jalan

Presiden Jokowi. (Foto: BPMI Setpres RI)

SEMARANG (sigjateng.id) – Presiden RI Joko Widodo akrab disapa Jokowi berkunjung ke Kota Semarang, hari ini Selasa (5/7/2022).

Selama di Kota Semarang, Presiden Jokowi adalah akan berkunjung ke beberapa lokasi, seperti Akademi Kepolisian untuk memperingati Hari Bhayangkara ke-76 dan Pasar Peterongan.

Sehubungan dengan kedatangan Presiden Jokowi, Polda Jateng dan Polrestabes Semarang melakukan sejumlah rekayasa jalan untuk mencegah kemacetan.

Salah satu rekayasa jalan itu akan dilakukan di sekitar Jalan Papandayan dari pukul 05.00 sampai pukul 19.00 WIB.

Kabid Humas Polda Jateng, Kombes Pol M Iqbal Alqudusy mengatakan, arus lalu lintas di Jalan Papandayan Semarang akan dibuat satu arah pada Selasa (5/7/2022).

“Dari Kagok menuju Sampangan, Jalan Papandayan Raya akan dibuat satu arah. Untuk warga yang menuju jalan Kagok bisa melintas di Jalan Tumpang Raya,” kata Iqbal.

Setelah rangkaian kegiatan HUT Bhayangkara di Akpol selesai, arus lalu lintas akan dikembalikan seperti semula.

“Pengalihan arus ini bersifat sementara untuk memudahkan warga yang melintas di jalan Papandayan dan sekitarnya. Untuk itu kami mohon partisipasi dan kerjasama warga Kota Semarang,” tambahnya.

Kemudian, dari Jatingaleh, Simpang Kaliwiru menuju Akpol akan ditutup, mulai pukul 05.-00- 17.00, kemudian arus lalu lintas dialihkan  menuju jalan dr Wahidin.

Sementara, Presiden Jokowi mendarat di Lanumad Ahmad Yani Semarang pada pukul 17.00 WIB, Senin (4/7). Setelah disambut Gubernur Ganjar Pranowo, Kapolda Jateng, Irjen Pol Ahmad Lutfi, dan Pangdam IV Diponegoro Mayjen TNI Widi Prasetiono, Presiden beserta rombongan menuju Hotel Tentrem Semarang dan disambut Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi.

Kemudian, pagi ini Selasa (5/7), Jokowi bakal menjadi Inspektur Upacara HUT Bhayangkara ke-76 di Lapangan Akpol Semarang. Upacara dimulai pukul 08.00 WIB, kemudian pada pukul 10.00 WIB, Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana menuju Stadion Taruna untuk meninjau pesta rakyat dan vaksinasi. Presiden dan Ibu Negara juga dijadwalkan menyerahkan Bantuan Langsung Tunai Program Keluarga Harapan (BLT PKH) di Pasar Peterongan Semarang.

Selanjutnya pukul 12.00 WIB, agenda Presiden dan Ibu Negara beserta rombongan menuju Kampung Laut untuk santap siang. Belum ada informasi terkait jadwal Presiden Jokowi beserta rombongan meninggalkan Kota Semarang. (aris)

Berita Terbaru:

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini