Ini Alasan PSIS Coret Bruno Silva, Salah Satunya Pernah Melakukan Indisipliner

Bruno Silva, striker Brasil yang tidak digunakan oleh PSIS pada putaran kedua BRI Liga 1 tahun 2021/2022. ( foto psis)

SEMARANG (Sigijateng.id) – Akhirnya manajemen PSIS Semarang menjelaskan mengenai komposisi pemain asing di BRI Liga 1 2021/2022. Pastinya, pada putaran kedua BRI Liga 1 tahun 2021/2022 ini, PSIS tidak menggunakan striker asing Bruno Silva.

Diketahui oleh publik sejak Rabu (12/1) saat PSIS turun lapangan menghadapi Persiraja Banda Aceh, PSIS menurunkan tiga pemain asing yakni Wallace Costa, Flavio Beck, dan Chevaugn Walsh. Kebetulan mereka adalah berstaus pemain asing non Asia, itu artinya kuota tiga pemain asing non Asia penuh.

Sloa satu pemain asing asing tetap menjadi jatahnya Jonathan Cantilana, yang dalam laga kemarin tidak bisa main karena mengantongi kartu kuning.

Tidak dipilihnya Bruno Silva menjadi pertanyaan supporter, mengapa tidak memilih Bruno dan apa status Bruno Silva sekarang.  Apalagi, jika melihat penampilan perdana stiker Chevaugn Walsh semalam juga tidak bagus.

Yoyok Sukawi selaku Chief Executive Officer (CEO) PSIS menjelaskan bahwa empat pemain yang didaftarkan sudah melalui beberapa pertimbangan teknis dan beberapa pertimbangan lainnya.

“Kami mendaftarkan empat pemain asing yang kami daftarkan karena pertimbangan teknis dan ini keputusan bersama tim pelatih. Di dalam sepak bola itu biasa. Ini menurut kami komposisi tim terbaik,” tutur Yoyok Sukawi pada Kamis (13/1) sore di Semarang.

“Kemudian soal attitude, Bruno beberapa kali melakukan tindakan indisipliner sehingga itu bisa jadi bahan pertimbangan karena sudah mengganggu kondusifitas tim,” lanjut anggota DPR RI ini.

Yoyok Sukawi juga menjelaskan alasan keputusan mengenai pemain asing diambil di detik-detik akhir transfer window paruh musim BRI Liga 1 2021/2022.

“Keputusan diambil di detik-detik akhir karena banyaknya pertimbangan dan melihat kondisi terakhir serta kebutuhan tim sehingga kami cukup berhati-hati dalam mengambil keputusan,” tandas Yoyok Sukawi.

BACA JUGA: Tegas! Mangkir Latihan Bruno Silva Dipulangkan ke Semarang

Terakhir, Yoyok Sukawi juga mengungkapkan bahwa Bruno Silva masih berstatus sebagai pemain PSIS karena terikat kontrak.

“Bruno masih pemain PSIS. Ke depan, kami akan coba tawarkan ke klub-klub di luar negeri yang tertarik untuk meminjam atau membeli Bruno dengan status transfer. Kami akan terbuka terkait hal tersebut,” pungkas Yoyok Sukawi. (aris)

Berita Terbaru:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here