Ini Pesan Tegas Menko Luhut Terhadap Kades agar Kerja Keras Perbaiki Desa!

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan. (Foto:kemenkomarvest.go.id)

Jakarta (Sigijateng.id) – Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan meminta kepada kepala desa untuk bekerja keras melakukan perbaikan desa dalam kondisi tantangan yang lebih berat lagi.

Menurutnya, Kepala Desa merupakan agent of change yang berperan dalam transformasi ekonomi desa.

“Saya berpesan agar bekerja keras melakukan perbaikan di desa terutama menghadapi berbagai tantangan ke depan yang lebih berat dalam mewujudkan Indonesia Maju,” pesan Menko Luhut,” ujarnya dalam keterangan tertulisnya, Rabu (13/7/2022).

Pada acara pelantikan DPD, DPC, dan DPK APDESI Provinsi Bengkulu 2022 pada Selasa, Luhut mengatakan bahwa saat ini berbagai tantangan ekonomi terus dihadapi oleh dunia, tidak terkecuali Indonesia. Namun, kondisi ekonomi Indonesia tetap terjaga dengan kinerja yang relatif baik.

“Tantangan baru dunia tidak terlepas dari gelombang baru Pandemi Covid-19. Tetapi, Indonesia masih mampu mengendalikan gelombang pandemi, juga menjaga stabilitas ekonomi,” katanya.

Hal tersebut menurutnya, tidak terlepas dari peran transformasi ekonomi desa yang merupakan hasil dari peningkatan alokasi dana desa sejak 2014.

Berbagai perbaikan nyata, terutama infrastruktur telah terjadi di desa dan membantu meningkatkan aktivitas ekonomi dan kesejahteraan masyarakat desa. Hal ini merupakan perwujudan nyata dari Ekonomi Pancasila.

Perbaikan jalan, jembatan, pasar, sarana dan prasarana lainnya yang terjadi di berbagai desa di Indonesia terus meningkatkan aktivitas pembangunan desa.

Hal ini dapat terus meningkatkan pendapatan perkapita hingga dua kali lipat dan terus menyongsong visi Indonesia 2045 yang berdaulat, maju, adil, dan makmur. (Red)

Baca Berita Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini