Inalillahi wa ina ilaihi rojiun, Pelantun ‘Sapu Tangan Merah’ Pedangdut Senior Yus Yunus Berpulang

Yus Yunus [Instagram/Yusyunusofficial]

Jakarta (Sigi Jateng) – Lagi, kabar duka kembali menyelimuti dunia musik dan hiburan Tanah Air. Pedangdut senior Yus Yunus meninggal dunia pada Jumat (25/2/2022) sekitar pukul 00.55 WIB dini hari. Hal tersebut disampaikan Ratu Dangdut Elvy Sukaesih dalam akun media sosialnya @Elvy_sukaesih.

“Inαlillahi Wa Innα ilαihi Rojiun… Telah Wafat pada hari ini Jumat, 25 Februari 2022, Jam 00.52 dini hari, Penyanyi senior YUS YUNUS. Umie Elvy dan Keluarga Turut Berdukα dαη Berdo’α.., Semogα Almarhum YUS YUNUS Husnul Khotimαh dlm ampunαn, Rαhmαt dαn Ridho Allah SWT, Alfatiha… Dan Semogα Ƙeluαrgα yαηg ditinggαlkαη dαlαm Kesehαtαη penuh Keikhlαsαn dαη Kesαbαrαη..Amiiiη Yαα Robbal Alamin,” tulisnya.

Sontak saja, postingan itu dikomentari sejumlah artis dan musisi lain yang kaget dengan kabar meninggalnya pelantun tembang “Sapu Tangan Merah” itu.

“Innalillahi wa inna ilaihi raji’un…ummiii ini beneran? Aku gak denger mas Yunus sakit? Ya Allah. Semoga alm husnul khotimah diampuni segala dosanya dan diterima semua amal ibadahnya, Alfatihah,” tulis Iis Dahlia.

“Innalilahi wainailahi raji’un,” sambung artis Yati Octavia.

Yus Yunus [Instagram/Yusyunusofficial]

Hingga berita ini diturunkan, belum ada pernyataan resmi dari pihak keluarga dan sahabat terkait penyebab meninggalnya pria kelahiran Sumenep, Madura, 19 September 1962 itu.

Yus Yunus sendiri dikenal sebagai seorang penyanyi dangdut yang kerap menonjolkan budaya Madura dalam setiap karyanya, di mana dirinya juga kerap menyanyikan lagu-lagu khas Madura dalam setiap penampilannya di atas panggung.

Sejumlah tembang seperti “Sapu Tangan Merah”, “Gadis Malaysia”, “Luka Yang Kubawa”, “Senyummu Adalah Tangisku”, serta “Pencemaran Cinta” sempat dipopulerkannya.

Selain memiliki single dan album dangdut solo, Yus Yunus juga sempat memiliki beberapa single duet dengan beberapa penyanyi seperti Iis Dahlia melalui tembang “Supir Taxi” dan “Gadis Desa”, lalu dengan Mega Wahyudi dalam album bersama dengan single-nya “Tujuan Hati” dan “Dendang Perdamaian Indonesia”.

Di bidang politik, Yus Yunus juga sempat maju dalam pemilihan legislatif bersama Partai Amanat Nasional (PAN) dalam Pileg 2019 untuk DPR RI daerah pemilihan Jawa Timur IV (Lumajang-Jember), namun dirinya gagal melenggang ke Senayan. (Dye)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini