Ikuti SSB Solusi Jitu Anak-anak Rusunawa Kudu Kurangi Main Game, Orang Tua Jadi Senang

Anak- anak SSB Pemuda Garuda Pancasila bentukan TMMD Reguler 115 dengan naik truk Kodim diajak studi banding ke SSB Djatayu Batalyon 400 Reider BR. (Foto. Kodim 0733 KS)

SEMARANG (Sigi Jateng) – Penghuni Rusunawa Kudu Kecamatan Genuk Kota Semarang menyambut gembira dengan dibukanya Sekolah Sepak Bola (SSB) yang diprakasai TMMD reguler 115 Kodim 0733 KS.

SSB yang diberi nama Pemuda Garuda Pancasila bakal dilaunching pada Sabtu (5/11/2022) mendatang bersamaan dengan beberapa kegiatan seperti lomba Mural, pencanangan Kampung Pancasila,
peresmian Sanggar Beladiri dan penyerahan Hadiah olahraga volly dan tenis meja.

“Seluruh kegiatan mulai dari peresmian SSB, lomba mural, terpusat di lokasi TMMD Rusunawa Kudu,” papar Pasi Intel Mayor Inf Arief Rahman Hakim pada Jum’at (4/11/2022).

Menurut Arief yang pernah Dinas sebagai Wakil Komandan Batalyon Reider 400 BR Semarang, meski belum diresmikan. Namun pihaknya sudah membuat struktur kepelatihan, sekaligus jadwal latihan.

“Sejak dicanangkan Rusunawa Kudu menjadi lokasi TMMD, atas permintaan warga, kami langsung membentuk SSB dengan berlatih seminggu 3 kali,”paparnya.

Animo warga Rusunawa yang menginginkan anaknya bergabung dengan SSB Pemuda Garuda Pancasila cukup besar. Tercatat saat dibuka, sudah masuk 50 lebih pendaftar untuk kelompok Umur (KU) 10, KU 12 dan KU 14.

Salah seorang warga Rusunawa mengaku senang anaknya bisa bergabung di SSB bentukan Kodim 0733 KS.

“Matur nuwun bapak TNI, kalau gak ada SSB disini. Anak saya tiap hari main game di HP,” keluhnya sekaligus berharap ada bantuan sepatu bola untuk anak-anak yang orang tuanya tidak mampu.

Gebrakan Pasi Intel menggerakkan anak-anak SSB Pemuda agar lebih bersemangat lagi, patut mendapat apresiasi. Dengan diangkut truk Kodim, anak-anak SSB Rusunawa diajak rekreasi, sekaligus studi banding di SSB Djatayu Banteng Reider.

“Kami ajak anak-anak SSB Pemuda berekreasi, Usai laga persahabatan dengan tim SSB Djatayu, dilanjut berenang,” paparnya.

Menyinggung soal lomba Mural, menurutnya dibagi dua kategori yakni Umum dan khusus wilayah setempat. Dengan hadiah total Rp 12.000.000.

“Tema yang dilombakan adalah Pancasila. Satu tim terdiri 3 orang dengan membawa alat lukis sendiri,” terang Arief.

Untuk cat akan diberikan gratis, oleh Propan sebagai pihak sponsor. Dengan 70 bidang yang bakal dilukis, tidak lain tembok keliling Rusunawa Kudu.

Lomba yang diusung Kodim 0733 KS bekerjasama dengan Pemkot Semarang, menghadirkan tiga juri masing-masing dari Kodim Semarang, Kesbang Pol Kota Semarang dan PT Propan sebagai sponsor.

“Selain mendapat hadiah uang Tunai, juara 1 sampai 3 juga mendapat Piagam, sertifikat dan Piala,” tutup Arief. (Mushonifin)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini