HUT RI Ke-77, Hendi Tegaskan Tak Ingin Ada Politik Identitas di Semarang

Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi seusai memimpin peringatan Kemerdekaan HUT RI Ke-77 di Balaikota Semarang, Rabu (17/8/2022). (Foto. Pemkot Semarang)

Semarang (Sigijateng.id) –  Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi yang akrab disapa Hendi menegaskan agar jangan sampai ada politik identitas di Kota Semarang. Dirinya mengajak seluruh masyarakat di ibu kota Jawa Tengah untuk terus menguatkan rasa kebersamaan dan gotong royong.

“Saya menekankan untuk janganlah sampai ada momen – momen dimana berbedanya kain yang menempel pada tubuh kita, menjadi tembok – tembok pembatas yang menghalangi kita untuk saling bergandengan tangan,” tegas Hendi dalam pidatonya pada peringatan Kemerdekaan HUT RI Ke-77 di Balaikota Semarang, Rabu (17/8/2022).

“Gotong royong hari ini menjadi sebuah tanggung jawab bagi kita, untuk bagaimana dalam Indonesia merdeka inilah kita bergerak bersama saling memerdekakan,” imbuhnya.

Hendi mengungkapkan jika gagasanya terkait konsep pembangunan ‘Bergerak Bersama’ yang berasal dari semangat gotong royong telah mampu mendorong kebangkitan Semarang dari tekanan pandemi covid-19. Untuk itu ke depan harus dikuatkan dengan rasa kebersamaan yang tinggi.

“Untuk itu, mengingat penting dan strategisnya konsep gotong royong bagi kita semua. Saya menekankan, janganlah sampai rasa semangat kebersamaan kita ke depan seperti air laut di tepi pantai, yang pasang surut. Semangat Gotong royong bukanlah sebuah hal yang bisa diperdebatkan hanya karena ada satu dua hal perbedaan di antara kita,” jelasnya.

Di sisi lain, Hendi juga menyelipkan harapan agar tren positif yang telah mampu diupayakan di Kota Semarang hari ini bisa terus dijaga. Maka dari itu dia pun meminta agar makna tema peringatan HUT RI ke-77 kali ini dapat benar – benar dimaknai oleh seluruh masyarakat, yaitu ‘Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat’. Menurutnya tema tersebut menjadi harapan besar yang harus benar – benar diupayakan bersama.

“Sejumlah pencapaian dan seluruh apresiasi yang diberikan pada Kota Semarang haruslah menjadi penguat optimisme kita bersama, untuk semakin Pulih Lebih Cepat, dan Bangkit Lebih Kuat, seperti tema HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77 kali ini,” ajaknya.

“Untuk itu kini yang perlu kita kerjakan yakni bergotong-royong, memperkuat konsep pembangunan Bergerak Bersama yang selama ini telah menjadi identitas Kota Semarang,” pintanya.

Terakhir, Hendi menyampaikan rasa terima kasih kepada seluruh elemen masyarakat yang telah bergerak bersama dengannya, dalam mendorong terwujudnya berbagai hal positif di Kota Semarang.

Dirinya menekankan bahwa segala capaian di Kota Semarang bukanlah hanya kerja pemerintah semata, melainkan kerja seluruh pihak yang berkomitmen mewujudkan Kota Semarang yang semakin hebat.

“Akhir kata, atas berbagai partisipasi dan kontribusi yang diberikan untuk bangsa Indonesia, khususnya Kota Semarang, saya ucapkan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya. Semoga Allah SWT senantiasa meridhoi niat baik dan upaya keras kita bersama,” kata Hendi menutup pidatonya. (Mushonifin)

Berita Terbaru:

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini