HUT Bhayangkara ke 76 : Tiga Personel Polri Ini Dapat Penghargaan Bintang Bhayangkara Nararya

Presiden Joko Widodo memberikan tanda kehormatan kepada tiga personil polri pada Peringatan ke-76 Hari Bhayangkara Tahun 2022 yang digelar di Lapangan Bhayangkara, Akademi Kepolisian, Kota Semarang, Jawa Tengah, Selasa, 5 Juli 2022. (Foto : BPMI Setpres RI)

Semarang (Sigijateng.id) – Setidaknya tiga tiga personel Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri), mendapatkan anugerah penghargaan pada upacara peringatan HUT ke-76 Bhayangkara Tahun 2022 di Lapangan Bhayangkara Akademi Kepolisian (Akpol), Semarang, Jawa Tengah, Selasa (5/7/2022).

Anugerah penghargaan berupa tanda kehormatan Bintang Bhayangkara Nararya dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) diberikan langsung di sela-sela upacara HUT ke-76 Bhayangkara karena dinilai berjasa besar dalam memajukan dan mengembangkan Polri.

Presiden Joko Widodo memimpin jalannya Upacara Peringatan ke-76 Hari Bhayangkara Tahun 2022 yang digelar di Lapangan Bhayangkara, Akademi Kepolisian, Kota Semarang, Jawa Tengah, pada Selasa, 5 Juli 2022.

Dalam sambutannya, Presiden memberikan apresiasi atas kerja keras yang telah dilakukan Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) kepada masyarakat, bangsa, dan negara.

“Atas nama rakyat, bangsa, dan negara, saya menyampaikan selamat Hari Bhayangkara ke-76 dan memberikan penghargaan atas kerja keras Polri dalam melayani rakyat, dalam membela bangsa dan negara. Saya dan seluruh rakyat Indonesia menaruh harapan besar kepada Polri,” ucap Presiden.

Ke tiga personel Polri yang menerima tanda kehormatan dari Presiden Jokowi diantaranya yakni Kombes Polisi Mokhamad Alfian Hidayat yang kini menjabat Dansat Brimob Polda Sulteng; AKP Sri Poniyah, seorang Pamin Taud Bagrenmin Slog Polri; dan AIPTU Ahmad Mustain yang menjabat Ps Paur Watpers Bagsdm Polres Jayapura Polda Papua.

Penganugerahan dilakukan berdasarkan Keputusan Presiden (Keppres) Nomor 48/TK Tahun 2022 tentang Penganugerahan Tanda Kehormatan Bintang Bhayangkara Nararya, yang ditandatangani Presiden Jokowi pada tanggal 4 Juli 2022.

“Sebagai penghargaan kepada anggota Polri yang berjasa besar dengan keberanian, kebijaksanaan, dan ketabahan luar biasa melampaui panggilan kewajiban yang disumbangkan untuk kemajuan dan pengembangan kepolisian, atau tidak pernah cacat selama bertugas di kepolisian,” demikian bunyi Keppres yang dibacakan Sekretaris Militer Presiden Marsda TNI M. Tonny Harjono.

Hadir pada kesempatan itu, Presiden ke-5 RI, Megawati Soekarnoputri; Ibu Negara Iriana Joko Widodo; Wakil Presiden ke-6 RI, Try Sutrisno; Wakil Presiden ke-9 RI, Hamzah Haz; Wakil Presiden ke-10 dan ke-12 RI, Jusuf Kalla; dan Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo. (Red)

Baca Berita Lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here