Hujan Deras, Sejumlah Wilayah di Jakarta Tergenang Banjir

Hujan Deras, Sejumlah Wilayah di Jakarta Tergenang Banjir(foto : instagram @bpbddkijakarta)

JAKARTA (SIGIJATENG.ID) – Sejumlah wilayah terendam banjir setelah hujan deras melanda wilayah Jakarta hingga Tangerang Selatan pada Selasa malam (4/10/2022)

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta menyebutkan bahwa saat ini terdapat 31 RT dan 6 ruas jalan yang terendam banjir. “31 RT atau hanya 0,102 persen dari 30.470 RT yang ada di di wilayah Jakarta” ujar Kepala BPBD DKI Jakarta Isnawa Adji dalam keterangan tertulis pada Selasa (4/10/2022).

Hingga saat ini, BPBD DKI telah melakukan sejumlah upaya, di antaranya menyiagakan petugas terhadap aktivitas banjir di setiap wilayah, mengkoordinir unsur Dinas Sumber Daya Alam, Dinas Bina Marga dan Dinas Gulkarmat untuk melakukan penyedotan aliran banjir bersama dengan aparat setempat.

Satu RT di Kelurahan Bangka, Jakarta Selatan, mencapai ketinggian 100 cm. Dua RT di Kelurahan Cilandak Timur dengan tinggi 170 cm. Satu RT di Desa Pejaten Barat dengan ketinggian 100 cm. Sementara itu, Sebanyak 31 RT terendam banjir, termasuk satu RT di Kelurahan Pela Mampang, Jakarta Selatan, yang tingginya 70 cm. Penyebab banjir yakni curah hujan yang tinggi dan meluapnya sungai Krukut dan Mampang.

BPBD juga mencatat 13 RT di Jakarta Timur terendam banjir. Di mana, 11 RT berada di Kelurahan Cipinang Melayu dengan ketinggian 40cm yang diakibatkan oleh meluapnya air Kali Sunter. Selain itu, RT di Kelurahan Kebon Pala dengan ketinggian 40 cm akibat luapan Sungai Ciliwung.

Tak hanya itu saja, BPBD DKI Jakarta mencatat ada 6 ruas jalan di Jakarta yang terendam banjir akibat hujan deras. Ruas jalan tersebut adalah Jalan Pangeran Antasari, Jakarta Selatan; Jalan Jenderal Gatot Subroto, Jakarta Selatan; Jalan Tegal Parang, Jakarta Selatan; Jalan Lenteng Agung Raya, Jakarta Selatan; Jalan Taman Mini I, Jakarta Timur; dan Jalan Raya Kalimalang, Jakarta Timur.

Baca Berita Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini