Hujan Deras Rabu Petang, Akibatkan Tanah Longsor dan Satu Orang Terluka di Tandang

Seorang warga menunjukkan situasi sesaat setelah longsor terjadi di Jalan Delikrejo RT 5 RW 11 Kelurahan Tandang, Tembalang, Kota Semarang, pada Rabu malam (19/1/2022. (Foto. Mushonifin/sigijateng.id)

SEMARANG (Sigi Jateng) – Tanah longsor terjadi di Jalan Delikrejo RT 5 RW 11 Kelurahan Tandang, Tembalang, Kota Semarang, pada Rabu malam (19/1/2022). Dalam kejadian ini seorang bocah mengalami luka.

Kejadian nahas yang terjadi pada pukul 18.30 WIB itu diakibatkan karena hujan deras yang disertai angin kencan, pada Rabu petang.

Ketua RT 5 RW 11 Kelurahan Tandang Agung M menuturkan objek longsoran yakni tebing setinggi 7 meter. Sebelum longsor, kata dia, sekira pukul 18.30 kawasan tersebut diguyur hujan deras disertai angin kencang

 “Karena hujan, tiba tiba tebing longsor dan menimpa tiga rumah. Tiga rumah itu milik Pak Winarno, Pak Widodo dan ibu Salmi. Sebelum longsor, ada suara gemuruh kayak air menggerus tanah. Peristiwanya cepat sekali,” kata Agung

Akibat kejadian itu, kata dia, seorang bocah bernama Andika Dewa Pratama (14) mengalami luka dan harus dilarikan ke RS Roemani Semarang  

 “Saat ada kejadian, warga sedang istirahat dan tiba tiba ada longsor,” ungkapnya

 Akibat kejadian, lanjutnya, tiga rumah rata rata mengalami kerusakan di kamar dan dapur

 Paman Andika, bernama Tafid menuturkan dirinya kaget dengan adanya kejadian ini. Sebab ia baru saja tiba di rumah dan baru tidur. 

 “Korban sempat engga sadarkan diri. Sekarang sih sudah sadar. Korban katanya masih lemas dan kepala ada benturan dengan material longsoran,” ungkapnya. (mushonfin)

Berita Terbaru:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here