Hendi Targetkan Pertumbuhan Ekonomi Semarang Tembus 6 Persen di 2022

Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi saat mengikuti Rapat Paripurna Istimewa pada Sidang Tahunan MPR RI, Selasa (16/8/2022). (Foto. Pemkot Semarang)

SEMARANG (Sigi Jateng) – Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi secara daring turut mengikuti Rapat Paripurna Istimewa pada Sidang Tahunan MPR RI, Selasa (16/8/2022) dimana secara khusus teragenda untuk mendengarkan Pidato Kenegaraan Presiden Republik Indonesia dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun ke-77 Kemerdekaan RI tahun 2022.

Adapun terkait sejumlah pesan yang disampaikan dalam kegiatan tersebut, Hendi, akrab disapa Wali Kota Semarang, menekankan pentingnya pesan tersebut diketahui oleh masyarakat secara luas.

Untuk itu dirinya menegaskan akan meneruskan isi pesan dari Presiden RI, Joko Widodo dan Ketua DPR RI, Puan Maharani kepada masyarakat pada wilayah yang dipimpinnya.

Mengutip apa yang disampaikan oleh Presiden Jokowi, Hendi menyebutkan jika kekompakan, persatuan, kolaborasi, serta gotong royong memang menjadi sejumlah kata kunci penting dalam upaya membangun negara. Dirinya bahkan mengungkapkan bangga atas sejumlah capaian yang diraih Indonesia saat ini.

 “Pada perayaan Kemerdekaan RI ini rasa kebanggaan kita terhadap Indonesia ini ditekankan pada sambutan Bapak Presiden dengan berbagai indikator-indikator,” ujar Hendi.

Hendi menggarisbawahi soal pernyataan Presiden Jokoti terkait pemulihan ekonomi Indonesia yang terus menguat, yaitu tumbuh 5,01% di Triwulan I tahun 2022, dan kemudian lebih menguat signifikan menjadi 5,44% di Triwulan II tahun 2022. 

“Di dunia luar, jalur inflasinya demikian luar biasa. Tapi Alhamdulillah di Indonesia dengan kekuatan gotong royong kemudian semua memiliki rasa cinta dan bangga terhadap bangsa ini membuat Indonesia jauh lebih baik,” ujar Hendi.

Lebih lanjut, Hendi menegaskan jika upaya yang dilakukan di Kota Semarang juga sejalan dengan semangat pembangunan di tingkat pusat. Untuk itu melalui konsep bergerak bersama yang digagasnya, dia pun yakin tren positif di tingkat nasional juga terus bisa diikuti Kota Semarang. 

“Tinggal kita masifkan lagi dan ingatkan lagi kepada masyarakat Kota Semarang bahwa ternyata dengan konsep bergerak bersama kita bisa menjadi lebih tangguh dari daerah-daerah lain di dunia,” pungkasnya.

Terakhir, menanggapi pertumbuhan ekonomi Indonesia di tahun 2023 yang diperkirakan mencapai angka 5,3%, Hendi pun menargetkan peningkatan ekonomi di Kota Semarang juga akan melompat lagi di tahun 2022. 

“Tahun kemarin pertumbuhan ekonomi kita sudah mencapai 5,16% mestinya di tahun 2022 ini kita bisa menembus di 6%,” yakinnya optimis. (Mushonifin) 

Berita Terbaru:

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini