Hendi Hadiri Konfercab Ansor Kota Semarang, Begini Pesannya

Walikota Semarang, Hendrar Prihadi, saat memberi sambutan pada Konferensi Cabang (Konfercab) IX GP Ansor Kota Semarang di Pondok Pesantren Roudhotus Saidiyah Kalialang Gunungpati, Minggu (9/1/2022). (Foto: Mushonifin/sigijateng.id)

SEMARANG (Sigi Jateng) – PC GP Ansor Kota Semarang menyelenggarakan Konferensi Cabang (Konfercab) IX di Pondok Pesantren Roudhotus Saidiyah Kalialang Gunungpati, Minggu (9/1/2022).

Dalam Konfercab kali ini, ada dua Calon ketua yang akan dipertemukan yaitu Abdurrohman dan Ahmad Robithoh.

Walikota Semarang, Hendrar Prihadi, menyampaikan dalam sambutan bahwa Ansor adalah bagian penting dalam pembangunan.

“Kontribusi Ansor tidak perlu lagi dipertanyakan, saya sudah membuktikan itu,” pesan pria yang akrab disapa Hendi itu.

Hendi menyampaikan beberapa agenda Ansor yang dianggapnya membantu program-program Pemkot Semarang diantaranya penanganan dampak covid-19, seperti pembagian masker, handsanitizer, penyemprotan disinfektan, pembagian bantuan sosial, hingga membantu menyediakan rumah karantina bagi pasien covid-19.

“Banyak sekali kegiatan Ansor yang membantu pencegahan dampak pandemi. Peran kyai-kyai NU dan tokoh-tokoh NU beserta para pemuda yang tergabung dengan Ansor telah banyak membantu warga Kota Semarang,” ungkapnya.

Rahul Saiful Bahri, selaku ketua PC GP Ansor Kota Semarang memberikan apresiasi kepada para pengurusnya periode 2018-2022.

“Terimakasih pada sahabat-sahabat saya yang telah banyak membantu menjalankan roda organisasi dalam periode ini,” jelasnya.

Ulil Arhan, Waketum GP Ansor yang datang mewakili Yaqut Kholil Qoumas selaku ketua umum menyampaikan agar Ansor terus berjuang untuk menegakkan pancasila.

“Kita melihat di media sosial masih banyak wacana-wacana provokatif yang mengatasnamakan agama untuk mengganti ideologi bangsa, jangan sampai kita lengah,” tutupnya. (Mushonifin)

Baca Berita Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini