Hendi Dilantik Jadi Kepala LKPP, Pengrajin Bunga Kota Semarang Kebanjiran Orderan

Ribuan karangan bunga ucapan selamat atas dilantiknya Hendrar Prihadi jadi Kepala LKPP berjejer mulai dari traffic light Lawang Sewu hingga Mall Paragon atau di sepanjang jalan Pemuda Kota Semarang. Di dalam kompleks balaikota Semarang juga terdapat ratusan karangan bunga, Senin (10/10/2022). (Foto. Mushonifin/sigijateng.id)

SEMARANG (Sigi Jateng) – Puluhan pengrajin karangan bunga di Kota Semarang kebanjiran pesanan untuk ucapkan selamat atas dilantiknya Hendrar Prihadi jadi Kepala LKPP. Ribuan karangan bunga terpampang sejak hari Minggu kemarin (9/10/2022) mulai dari traffic light Lawang Sewu hingga Mall Paragon atau di sepanjang jalan Pemuda Kota Semarang.

Seorang pengrajin karangan bunga dari Jl. Soetomo, Indah Rusdiana nampak sibuk. Dia mengaku sejak sabtu Siang hingga Minggu malam bekerja menyelesaikan pesanan dari pelanggan yang ditujukan untuk Walikota Semarang Hendrar Prihadi. Indah mengatakan satu pengrajin karangan bunga bisa mendapatkan order sampai ratusan.

“Kami lembur, banjir pesanan sudah dari dua hari lalu,” kata Indah Rusdiana, Senin (10/10/2022).

Di tempat ia berkarya yaitu Mekarsari Florist, dua hari terakhir mendapat pesanan 180 karangan bunga.

“Karena ratusan pesanan kami pulang sampai larut malam, yang pria bahkan tak tidur untuk menyelesaikan pesanan,” ucapnya.

Sembari merangkai bunga, prempuan ramah itu menuturkan, pemesan dari berbagai pihak.

“Ada yang dari instansi maupun perorangan. Kalau harga di angka Rp 400 ribu sampai Rp 1 juta dan rata-rata mereka memesan yang harga Rp 500 ribu,” paparnya.

Menurutnya, pelantikan Hendrar Prihadi menjadi Kepala LKPP jadi berkah tersendiri bagi pengrajin karangan bunga.

“Karena pesanan meningkatkan berkali-kali lipat, kalau hari biasa paling tak sampai puluhan tapi sekarang ratusan,” ucap Indah.

Sementara itu Sidiq Permana, pengrajin karangan bunga lainnya berujar, semua pengrajin karangan bunga di Jalan Dr Soetomo mendapatkan pesanan.

“Ya Alhamdulillah bisa dapat pesanan banyak, beberapa hari ini dan sampai sekarang kami masih mengerjakan pesanan karangan bunga untuk Hendrar Prihadi,” jelasnya.

Ia juga mengatakan, para pengrajin terkendali tenaga untuk memenuhi pesanan karangan bunga.

“Pengrajin yang masih muda saja sampai kewalahan, apalagi saya yang berusi 57 tahun. Namun saya bersyukur dapat rezeki ini,” tambahnya. (Mushonifin)

Baca Berita Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini