Hasil Piala Dunia 2022 Wales VS Inggris: Menang Skor 0-3, Inggris Melaju 16 Besar Sebagai Juara Grup!

Hasil Piala Dunia 2022 Wales VS Inggris: Menang Skor 0-3, Inggris Melaju 16 Besar Sebagai Juara Grup! (foto : instagram @sctv.sports)

SIGIJATENG.ID – Timnas Inggris berhasil bantai Wales dalam pertandingan ketiga Grup B Piala Dunia 2022 yang dilaksanakan di Ahmed bin Ali Stadium, Qatar pada Rabu (30/11/2022) dini hari WIB.

Inggris tampil dominan sepanjang permainan dan berhasil menang telak 0-3 lewat gol Marcus Rashford (50′, 68′) dan Phil Foden (52′).

Hasil ini memastikan The Three Lions melangkah ke babak 16 besar dengan status sebagai juara grup B.

Jalannya Pertandingan Wales VS Inggris

Tampaknya Wales sama sekali tidak berencana untuk memenangkan pertandingan ini. Sejak pertandingan dimulai, Wales bermain dengan blok rendah dan tidak berusaha untuk mengancam gawang Inggris.

Hal itu membuat Inggris dominan menguasai permainan. Di menit ke-10, Inggris menciptakan peluang. Harry Kane yang memberikan umpan terobosan disambut Marcus Rashford di depan gawang, untungnya bola masih terkena badan dari Danny Ward.

Peluang tersebut jadi satu-satunya peluang terbaik yang dimiliki Inggris di babak pertama. Dari total sembilan tembakan, hanya tendangan Rashford tadi yang tepat sasaran dan mengancam.

Kemudian, Peluang terakhir tercipta di masa injury times bagi Inggris. Berawal dari tendangan penjuru, John Stones mampu memenangkan duel udara. Namun hasil sundulannya masih bisa ditangkap Danny Ward.

Babak pertama diakhiri dengan skor imbang 0-0.

Di babak kedua, Inggris tampil lebih agresif. Tak butuh waktu lama, Di menit ke-50, tendangan bebas Rashford sukses menggetarkan gawang Wales. Sebelumnya, Inggris mendapatkan tendangan bebas beberapa meter dari luar kotak penalti setelah Foden dijatuhkan. Gol! skor 0-1.

Belum ada satu menit setelah gol, Inggris mencetak gol keduanya. Berawal dari umpan kencang Kane dari sayap kanan, disambut Phil Foden yang tak terkawal di tiang jauh. Skor jadi 0-2.

Tak butuh waktu lama lagi, Rashford kembali mencetak gol untuk membawa Inggris unggul tiga gol. Golnya kali ini dicetak di menit ke-68. Ia memanfaatkan umpan matang Kalvin Phillips di kotak penalti. Skor 0-3!

Sebenarnya Inggris memiliki beberapa peluang untuk membobol pertahanan Wales. Namun, pertahanan rapat Wales mampu mencegahnya.

Hingga pada akhirnya tak ada tambahan gol lagi sampai babak terakhir selesai. Pertandingan ini dimenangkan oleh Inggris dengan skor 0-3!.

Susunan Pemain Wales VS Inggris

Wales (4-2-3-1): Danny Ward; Neco Williams (Connor Roberts 36’), Chris Mepham, Joe Rodon, Ben Davies (Joe Morrell 59’); Ethan Ampadu, Joe Allen (Ruben Colwill 81’); Gareth Bale (Brennan Johnson 46’), Aaron Ramsey, Daniel James (Harry Wilson 77’); Kieffer Moore.

Pelatih: Robert Page

Inggris (4-3-3): Jordan Pickford; Kyle Walker (Trent Alexander-Arnold 57’), John Stones, Harry Maguire, Luke Shaw (Kieran Trippier 65’); Jordan Henderson, Declan Rice (Kalvin Phillips 57’), Jude Bellingham; Phil Foden, Harry Kane (Callum Wilson 57’), Marcus Rashford (Jack Grealish 75’).

Pelatih: Gareth Southgate (dimas)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini