Hasil Piala Dunia 2022 Kamerun VS Serbia: Berakhir Imbang, Skor 3-3

Kamerun VS Serbia: Berakhir Imbang, Skor 3-3 (foto : instagram @sctv.sports)

SIGIJATENG.ID – Sebuah laga menarik antara Timnas Kamerun dengan Timnas Serbia dalam matchday 2 Grup G Piala Dunia 2022 telah terlaksana di Al Janoub Stadium, Senin (28/11/2022) sore WIB.

Pertandingan kali ini berlangsung sengit, pasalnya kedua tim sama sama menyerang dan bertahan yang pada akhirnya menciptakan skor imbang 3-3.

Di laga ini, Kamerun unggul dahulu melalui gol Jean-Charles Castelletto. Serbia kemudian membalikkan kedudukan menjadi 3-1 berkat gol Strahinja Pavlovic, Sergej Milinkovic-Savic dan Aleksandar Mitrovic. Namun Eric Maxim Choupo-Moting dan Vincent Aboubakar berhasil menyamakan kedudukan menjadi 3-3.

Hasil imbang ini membuat kedua tim masih tertahan di dua posisi terbawah klasemen Grup G Piala Dunia 2022 Qatar.

Berkat tambahan satu poin ini Kamerun menempati peringkat tiga klasemen grup G Piala Dunia 2022 dengan raihan 1 poin, sementara Serbia tertahan di dasar klasemen dengan raihan satu poin, namun mereka kalah selisih gol dari Kamerun.

Berikut 3 pemain Timnas Kamerun yang sukses layangkan gol ke gawang Timnas Serbia, sebagai berikut:

Jean-Charles Castelletto (29’)

Gol untuk Kamerun lahir tap-in Jean-Charles Castelletto pada menit ke-29. Jean-Charles Castelletto tanpa pengawalan saat menerima bola hasil sepak pojok yang sempat berubah arah akibat sundulan rekan setimnya.

Vincent Aboubakar (64’)

Aboubakar berhasil menambah skor untuk Kamerun pada babak ke dua di menit ke-64. Saat berhadapan satu lawan satu dengan Vanja Milinkovic-Savic dan menyadari sang kiper berada terlalu maju, Aboubakar melepaskan tembakan chip ke gawang. Namun VAR sempat mengecek gol itu karena Aboubakar diduga offside. Hasilnya, Aboubakar dinyatakan masih onside dan gol tersebut sah.

Eric Maxim Choupo-Moting (66’)

Tak berselang lama dari gol Aboubakar, Kamerun sukses mencetak gol lagi lewat sepakan Choupo-Moting di menit ke-66. Choupo-Moting berhasil mencetak gol setelah Aboubakar melepaskan umpan tarik dari skema serangan balik.

Berikut 3 pemain Timnas Serbia yang sukses layangkan gol ke gawang Timnas Kamerun, sebagai berikut:

Strahinja Pavlovic (45+1’)

Menjelang berakhirnya babak pertama tepat di menit ke 45+1, Pavlovic berhasil membobol gawang Kamerun. Ia dengan sigap menyundul bola dari tendangan Dusan Tadic ke kotak penalti Kamerun di skema tendangan bebas.

Sergej Milinkovic-Savic (45+3’)

Tak berselang lama, kali ini giliran Sergej Milinkovic-Savic yang mencatatkan namanya di papan skor setelah tendangannya dari luar kotak penalti menjebol gawang Kamerun.

Aleksandar Mitrovic (53’)

Gol terakhir untuk Serbia tercipta oleh Mitrovic di menit ke-53. Mitrovic sukses memanfaatkan umpan pendek Zivkovic di dalam kotak penalti.

Susunan Pemain

Kamerun (4-3-3): Epassy; Tolo, N’Koulou, Castelletto, Fai; Anguissa, Hongla, Kunde; Ekambi, Choupo-Moting, Mbeumo

Pelatih: Rigobert Song

Serbia (3-4-2-1): V.Milinkovic-Savic; Pavlovic, Veljkovic, Milenkovic; Kostic, Lukic, Maksimovic, Zivkovic; Milinkovic-Savic, Tadic; Mitrovic

Pelatih: Dragan Stojkovic

(dimas)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini