Hasil Piala Dunia 2022 Australia VS Denmark: Skor 1-0, Australia Lolos ke 16 Besar!

Hasil Piala Dunia 2022 Australia VS Denmark: Skor 1-0, Australia Lolos ke 16 Besar! (foto : instagram @FaktaSepakbola)

SIGIJATENG.ID – Timnas Australia berhasil kalahkan Denmark dalam pertandingan ketiga Grup D Piala Dunia 2022 yang dilaksanakan di Al Janoub Stadium, Rabu (30/11/2022) malam WIB.

Sebetulnya, Australia hanya membutuhkan hasil imbang untuk menyegel tiket babak selanjutnya. Namun, tim asuhan Graham Arnold itu langsung menyerang sejak awal laga tersebut.

Gol Australia tercipta oleh Mathew Leckie di menit ke-60.

Hasil ini, Australia kini mengemas enam poin dan memastikan mereka masuk ke babak 16 besar. Sementara Denmark harus meninggalkan Qatar.

Jalannya Pertandingan Australia VS Denmark

Di awal babak pertama, kedua tim tampil agresif. Mereka memilih untuk mencari celah agar bisa menerobos pertahanan lawan.

Pada menit ke-3, Riley McGree dapat menembus pertahanan Denmark dan langsung melepaskan tendangan. Sayangnya, upayanya itu belum membuahkan hasil manis.

Denmark kemudian mencoba menyerang balik. Mereka nyaris memimpin pada menit ke-11. Sayang, tendangan keras Mathias Jensen masih bisa dihalau oleh kiper Australia, Mathew Ryan.

Pertandingan terus berlanjut saling menyerang. Hingga pada menit ke-41, Duke mencoba untuk mengambil kesempatan melakukan tembakan. Namun peluangnya masih bisa digagalkan oleh Schmeichel.

Babak pertama diakhiri dengan hasil imbang tanpa gol. Skor 0-0.

Kemudian di awal babak kedua, mereka tetap bermain sengit. Peluang didapat Australia pada menit ke-48. Namun tembakan Irvine masih tak menemui sasaran.

Tapi skor berubah pada menit ke-60. Mathew Leckie berlari dari tengah lapangan menyambut umpan terobosan McGree dan mengecoh dua pemain sebelum akhirnya melepas tembakan di ujung kotak penalti dengan kaki kirinya. Bola mengarah ke pojok kiri gawang Denmark tanpa bisa dijangkau Schmeichel. Skor 1-0!

Gol tersebut menjadi gol pertama dan terakhir dalam laga ini. Tak ada lagi gol tambahan sehingga Socceroos mengamankan tiga poin dan lolos ke babak 16 sebagai runner-up Grup D mendampingi sang juara grup, Timnas Prancis.

Susunan Pemain Australia VS Denmark

Australia (4-4-2): Matthew Ryan; Milos Degenek, Kye Rowles, Harry Souttar, Aziz Behich; Mathew Leckie, Aaron Mooy, Jackson Irvine, Craig Goodwin, Riley McGree, Mitchell Duke.

Pelatih: Graham Arnold

Denmark (4-2-3-1): Kasper Schmeichel; Joakim Maehle, Andreas Christensen, Joachim Andersen, Rasmus Kristensen; Mathias Jensen, Pierre-Emile Hojbjerg; Jesper Lindstrom, Christian Eriksen, Andreas Skov Olsen; Martin Braithwaite.

Pelatih: Kasper Hjulmand

(dimas)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini