Harlah, Gerindra Jateng, Bagikan Ribuan Paket Sembako di Tengah Pandemi

Pengurus DPD Partai Gerindra saat berbagi paket sembako dalam rangka Harlah ke 14, Rabu (2/2/2022) ( foto dok gerindra)

SEMARANG (Sigijateng.id)- Merayakan hari lahir (harlah) ke-14, DPD Partai Gerindra Jateng melakukan kegiatan sosial yakni berbagi ribuan paket sembako dan sejumlah bantuan dibagikan pada masyarakat Jawa Tengah.

Ribuan paket sembako itu diberikan pada masyarakat miskin dan membutuhkan. Titik penyebaran bantuan disesuaikan dengan lokasi masyarakat yang membutuhkan.

Ketua Penyelenggara Harlah Partai Gerindra Jawa Tengah, Sri Hartini menyampaikan jika peringatan hari lahir Gerindra Tahun ini dilakukan dengan sederhana. Namun esensinya adalah membantu masyarakat yang membutuhkan.

Apalagi saat ini masih di tengah kondisi pandemi Covid-19 dan perekonomian belum pulih 100 persen.

“Kami adakan kegiatan yang sifatnya memberikan bantuan sosial bagi masyarakat. Untuk sedikit meringankan beban,” kata Sri Hartini di sela-sela kunjungan dan pemberian bantuan pada Wisma Lansia Harapan Asri Kota Semarang, Rabu (2/2).

Dalam kegiatan tersebut Pimpinan Fraksi Partai Gerindra di DPRD Jateng Rohmat Marzuki, Iskandar Zulkarnain dan Dwi Yasmanto juga hadir di lokasi.

Menurutnya, kunjungan ke Wisma lansia tersebut adalah napak tilas tokoh Gerindra, dimana Ketum Partai pernah juga datang ke lokasi yang sama.

Selain itu DPD partai Gerindra juga membagikan bantuan pada penghuni Panti Asuhan Cacat Ganda Al Rifdah Kota Semarang.

Bantuan bukan hanya makanan tapi juga telah disesuaikan dengan kebutuhan. Seperti sembako, pampers, perlengkapan mandi, susu, makanan rendah gula, minyak urut, obat-obatan hingga vitamin.

“Sebelumnya sudah kami tanyakan lebih dulu apa yang dibutuhkan, sehingga lebih bermanfaat,” lanjutnya.

Bantuan sembako juga diberikan bagi masyarakat umum yang membutuhkan.

Sementara itu Ketua Fraksi Partai Gerindra di DPRD Jateng Rohmat Marzuki menyampaikan pemberian bantuan tersebut juga sesuai dengan amanat Ketum Partai Gerindra Prabowo Subianto.

Yakni harus dekat dan membantu kesusahan yang dialami masyarakat. “Jika bisa membantu banyak orang, bantula. Hanya bisa bantu beberapa orang atau satu orang, bantu. Jika tak bisa membantu maka jangan menyusahkan,” kata Rohmat.

Staf Wisma Lansia Harapan Asri Kota Semarang, Yosef Sunarto mengucapkan terima kasih atas bantuan dari Partai Gerindra Jateng tersebut.

Bantuan bisa digunakan untuk meringankan beban operasional. Saat ini ada 66 penghuni wisma dari 75 kapasitas yang tersedia. (–)

Baca Berita Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini