Hari Ini! Harga Migor di Kendal Tembus Rp49.900 per 2 Liter, Jumlah Pembelian Dibatasi

Stok minyak goreng di salah satu supermarket di Kendal mulai melimpah. (Foto : IST-Dok)

Kendal (Sigi Jateng) – Meski tanpa ada subsidi, harga minyak goreng di sejumlah toko dan supermarket di Kendal masih ada kemasan 1 liter subsidi. Salah satunya di supermarkret Aneka Jaya Kendal.

Untuk kemasan 2 liter minyak goreng dijual hingga harga Rp 49.900 sementara di pasar tradisional migor masih belum ada, beberapa pedagang mengaku jika stok masih kosong.

Harga Migor ukuran 1 liter saat ini harganya Rp. 23.900 sedangkan untuk ukuran 2 liter Rp. 49.900. Di beberapa pasar modern juga masih kosong.

Store Manager Aneka Jaya, Ahmad Nasih mengatakan stok migor dengan harga yang baru belum dikirim oleh distributor jadi di display kosong. Justru stok migor harga lama yang bersubsidi masih ada.

“Stok minyak goreng bersubsidi masih ada sekitar 50 karton dan harus kami habiskan namun demikian pembelian tetap harus di batasi satu pembeli hanya boleh membeli 1 liter,” kata dia, Kamis (17/3/2022).

Menurutnya, jika tidak dibatasi maka akan terjadi pembelian besar-besaran. “Iya pasti akan terjadi pembelian besar-besaran minyak goreng,” tuturnya.

Sementara itu, salah seorang pedagang di Pasar Kendal Lestari mengaku belum ada kiriman minyak goreng kemasan, hanya ada beberapa sisa kemarin.

“Hari ini belum ada penambahan stok, ini masih sisa kemarin, namun harga sudah menyesuaikan pasar,” ujar Lestari.

Bahkan, dengan adanya kenaikan hampir mendekati 100 persen. Hal itu sangat memberatkan terutama bagi ibu rumah tangga.

Sementara seorang pembeli minyak goreng mengaku keberatan jika harga migor tinggi. “Saya keberatan mas, kenaikan ini tinggi sekali sampai hampir 100 persen, kami mohon pemerintah bisa meninjau kembali,” ujar Yuliati. (Dye)

Baca Berita Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini