Hadir di Rapimwil PPP Jateng, Ganjar Pranowo Disambut Teriakan ‘Ganjar Presiden’

Gubernur Jateng ganjar Pranowo saat hadir di acara Rapimwil PP Jateng, Minggu (27/11/2022). ( foto aris/sigijateng)

SEMARANG (sigijateng.id) – Rapat Pimpinan Wilayah (Rapimwil) PPP Jawa Tengah pada hari kedua pada Minggu Pagi (27/11/2022 terlihat berjalan lebih meriah dan seru.

PPP Jateng mengundang Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo untuk memberikan sambutan dan arahan.

Dan kedatangan Ganjar langsung bikin gemuruh arena Rapwil PP. Sejumlah Kader PPP yang menyambut Ganjar di lobi Hotel Grand Arkenso, Kota Semarang langsung berteriaj dengan teriakan Selamat datang presiden, Ganjar Presiden.
Teriakan serupa juga tejadi ketika akan masuk dan saat sudah berada di ruangan tempat Rapimwil PPP di lantai 7 hotel tersebut.

“Hidup Presiden”. “Ganjar Presiden”.
Ganjar sendiri tidak memberikan tanggapan berlebih atau komentar apapun. Ganjar langsung mengajak salaman semua yang berada di dekatnya dengan bersenyum.

Wakil Ketua Umum PPP Arsul Sani mengatakan agenda rapimwil PPP Jateng ini adalah untuk mengecek kesiapan DPW Jateng dalam menyambut tahapan pemilu. Ganjar Pranowo sendiri diundang sebagai Gubernur Jateng.

Dikatakannya bahwa semua tahu Ganjar banyak mendapat dukungan dari kelompok masyarakat untuk menjadi Presiden. Sehingga dirinya tak merasa kaget ketika banyak dari pengurus PPP yang secara spontan meneriakan Ganjar Presiden ketika orang nomor satu di Jawa Tengah tersebut datang maupun pergi meninggalkan acara Rapimwil Jateng.

“Ini semua adalah bagian proses demokratisasi di PPP. Kami memang membangun proses button up mendengarkan aspirasi dari bawah untuk capres yang akan diusung. Ganjar sejauh ini banyak disebut, sudah 14 DPW PPP yang menyebutnya, ada juga nama lain,” kata Arsul Sani.

Dia menambahkan, PPP akan terus menjalin komunikasi dengan partai lain karena tidak bisa mengusung sendiri utamanya Golkar dan PAN yang sama-sama tergabung dalam koalisi indonesia bersatu.

Terkait dengan kepastian nama calon presiden yang akan diusung PPP, hal tersebut akan disampaikan pada forum musyawarah kerja nasional PPP yang rencananya akan digelar kuartal pertama 2023.

“Ini (komunikasi politik) terus masih berjalan tetapi kami akan terus menyerap aspirasi. Harapan teman-teman yang berbeda aspirasi ini tetap bisa bersatu menghargai,” ujarnya.

Sementara Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dalam sambutannya mengatakan secara personal punya ikatan emosional yang baik dengan Partai Persatuan Pembangunan (PPP). Salah satunya dengan semangat membangun persatuan yang terus digelorakan.

Dalam sambutannya, Ganjar mengisahkan hubungan emosional yang dimilikinya secara personal dengan PPP. Khususnya ketika Politikus PDI Perjuangan itu menjelang periode keduanya sebagai Gubernur Jawa Tengah. Hingga akhirnya Ia mendapat amanat dari Megawati untuk berpasangan dengan Taj Yasin Maimoen atau Gus Yasin.

Selain itu, keluarga istri Ganjar di Purnalingga merupakan keluarga PPP. Kakak iparnya juga anggota DPRD Jateng.

“Memang secara personal karena mertua saya PPP. Bu Mega juga pernah dengan pak Hamzah Haz, Mega Bintang juga pernah muncul, maka sebenarnya kita punya hubungan emosional yang cukup bagus dengan PPP,” katanya usai acara.

Ganjar mengapresiasi semangat PPP yang terus menggelorakan persatuan. Partai berlambang Kabah ini juga melek pada tantangan yang dihadapi dunia khususnya Indonesia saat ini.

“Ada tantangan-tantangan yang mesti kita bereskan. Kalau tadi disampaikan dalam prolog oleh Pak Aziz bahwa ya energi, ya pangan, ya persatuan dan bagaimana kita menuju 2045 maka peran partai politik menjadi penting,” ujarnya.

Ganjar berharap, semangat yang sedang digelorakan oleh PPP ini bisa menuai hasil. Selain pada soliditas partai, pun kontribusinya secara nyata pada bangsa dan negara.

Ditanya bagamaimana tangapannya atas banyaknya DPW PPP yan mendukungnya untuk maju sebagai presiden, Ganjar enggan memberikan kementar.

Sementara itu, Ketua DPW Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Jawa Tengah Masruhan Samsurie menambahkan, acara rapimwil ini merupakan bagian dari mekanisme PPP dalam rangka menjaring aspirasi button up.

Dihadiri ketua, sekretaris, bendahara masing-masing cabang di Jawa Tengah serta organisasi badan otonomi tiga.

“Kami lihat ketika pak Ganjar masuk ada spontanitas itu bagian dari aspirasi yang beriringan dengan polling kami,” imbuhnya.

BACA JUGA: Teriakan Cawapres Sambut Erick Thohir di Rapimwil PPP Jateng, Begini Komentar Masruhan

Dijelaskan Masruhan Samsurie, sebulan lalu PPP Jateng telah menggelar polling kandidat calon presiden yang akan diusung kepada ratusan pengurus. Hasilnya menempatkan Ganjar Pranowo di urutan teratas, disusul nama lain yakni Prabowo, Anies Baswedan, dan Plt Ketua Umum PPP, Mardiono.

Rapimwil PPP Jateng berlangsung sejak Sabtu (26/11/2022) dibuka oleh Plt Ketua Umum PPP Mardiono.

Selain mengundang Gubenur Ganjar Pranowo pada Minggu Pagi, juga mengundang Menteri Erick Thohir pada Minggu siang. (aris)

Berita Terbaru:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here