Habib Salim: PKS Bakal Putuskan Capres 2024 Paling Lambat Akhir Tahun 2022 Ini

KMS PKS Habib Salim bersama Abdul Fikri Fakih, anggota Fraksi PKS DPR RI saat berkunjung ke Tegal, Selasa (22/6/2022). ( foto pks)

TEGAL (Siigijateng.id)– Ketua Majelis Syura (KMS) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Habib Salim Segaf Al-Jufri mengatakan dalam membangun bangsa kuncinya adalah berkolaborasi. Pernyataan tersebut disampaikan dalam melakukan kunjungan kerja di Jawa Tengah pada Rabu, (22/06/2022).

Habib Salim  Segaf Al-Jufri mengatakan bahwa, PKS hadir untuk memberikan yang terbaik bagi masyarakat Jawa Tengah, bersama dengan partai-partai lain memperjuangkan cita-cita bangsa.

“PKS hadir untuk memberikan yang terbaik bagi masyarakat jawa tengah Insya Allah, bersama dengan partai-partai lain memperjuangkan cita-cita bangsa, karena tanpa kebersamaan kita sulit untuk mewujudkannya,” kata Habib Salim, Rabu (22/06/2022). 

Kunci keberhasilan adalah saling bekerjasama. PKS tidak merasa paling depan, tetapi menjadi partai yang siap bergandengan dengan elemen kebangsaan manapun, berkolaborasi untuk mewujudkan cita-cita para founding father kita.

Berkaitan dengan pilpres mendatang, Habib Salim menjelaskan, PKS akan terus melakukan komunikasi, suara PKS di parlemen sekitar 7% di parlemen. Sedangkan Pilpres memerlukan 20% sehingga komunikasi dibangun dan dijaga dengan partai-partai lain.

“Saat ini baik nama calon presiden, maupun koalisi belum secara definitif kita munculkan, karena masih ada waktu. Insya Allah mungkin akhir tahun ini semoga sudah ada keputusan. Sekali lagi, komunikasi masih kita lakukan baik dengan partai maupun dengan nama-nama calon presiden yang muncul. Bahkan bukan tidak mungkin PKS pun memunculkan kader sendiri sebagai capres maupun cawapres,” ungkap Habib Salim.

Kunjungan Ketua Majelis Syura PKS ke Jawa Tengah ini merupakan program dari  KMS menyapa Indonesia dan saat ini menyapa Jawa Tengah. Agenda menyapa Jawa Tengah ini kita berusaha menyapa berbagai komponen masyarakat maupun kebangsaan, di Jawa Tengah. Serta memberikan semangat kepada kader-kader PKS untuk selalu berbuat untuk rakyat dan Bangsa Indonesia.

Habib Salim akan berkunjung ke beberapa tempat dan silaturrahim dengan beberapa tokoh. Di Brebes, Habib Salim  berkunjung ke Ponpes Al Hikmah 1 Benda, Sirampog, dan silaturrahim ke beberapa tokoh. Berlanjut ke Tegal, Habib Salim akan melakukan kunjungan ke Ponpes At Tauhidiyah Giren, bersilaturahim dengan Kyai Ahmad Sa’id, dan Habib Sholeh Basalamah Jatibarang, Kab Tegal. Selesai dari Brebes dan Tegal, Habib Salim beserta rombongan langsung bertolak menuju Semarang.

Di Semarang, mantan Menteri Sosial itu, akan bersilaturahmi dengan Peternak Sapi di Kecamatan Gunungpati, setelah itu bertemu dengan 5.000 anggota pelopor PKS se-Jawa Tengah di kota Semarang. Kemudian dilanjutkan dengan silaturahim dengan para Habaib di Semarang dan sekitarnya di GH Corner milik Habib Hasan Toha.

Usai kunjungannya di Semarang, Habib Salim akan bersilaturahim kepada Habib Anis Sholeh Baasyin dan Tokoh Masyarakat Kabupaten Pati, dan juga silaturahim Kepada Keluarga Almarhum Simbah KH Maimun Zuber, sebelum melanjutkan kunjungan kerjanya ke Jawa Timur. (aris)

Berita terbaru:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here