Gus Muhaimin Terima Mandat sebagai Inisiator Pengembangan Ekonomi Peternakan

Gus Muhaimin menerima kenang-kenangang dari Perkanas Wonosobo. (Foto : mahaka putra / sigijateng)

WONOSOBO(sigijatengi.id) – Perkumpulan Peternak Kambing Kaligesing Nasional (Perkanas) mengukuhkan Ketua Umum Partai DPP Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Muhaimin Iskandar (Gus Muhaimin) sebagai inisiator pengembangan ekonomi ternak.

Pengukuhan itu diberikan para peternak saat Gus Muhaimin hadir dalam Kontes Kambing Kaligesing di Gerbang Wisata Mandala Wonosobo, Jawa Tengah, Minggu (13/3/2022), siang tadi.

Para peternak juga siap mendukung Gus Muhaimin maju sebagai Calon Presiden (Capres) dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) tahun 2024 mendatang. Beliau dipandang mampu menyandang jabatan Presiden RI karena sudah berpengalaman di pemerintahan.

Usai dikukuhkan sebagai inisiator pengembangan ekonomi ternak, Gus Muhaimin mengajak para peternak untuk tetap terus berikhtiar dan bekerja keras. Jadi peternak kambing itu, merupakan hobi sekaligus bisa menguntungkan secara ekonomi dan produksi.

Menurutnya peternak yang baik akan terus mengupayakan kualitas dan secara otomatis kapasitas dan kesejahteraan mereka akan terjamin. Sektor peternakan bisa menjadi kekuatan ekonomi baru di Indonesia.

“Terus tingkatkan kualitas, kapasitas hingga kesejahteraan peternak. Apalagi di beberapa daerah Jawa Tengah dan DI Yogyakarta sangat berpotensi bagi pengembangan ternak kambing Kaligesing,” ajaknya.

Jadi Terbaik

Gus Muhaimin menambahkan, apa yang sudah dicapai peternak kambing Kaligesing sangat membanggakan.
“Saya menyatakan menerima mandat ini. Terima kasih atas kepercayaan yang diberikan,” ujarnya.

Menurut Gus Muhaimin, peternak Kaligesing bisa menjadi percontohan di tingkat nasional. “Saya lihat peternak getol, bersemangat dan ulet-ulet. Itu menjadi modal peternak sukses mengola usaha peternakan,” jelasnya.

Dalam kesempatan itu, Gus Muhaimin juga memberikan trofi kepada peserta lomba favorit. Tubuh kambing Kaligesing yang mendapatkan prestasi terfavorit, tampak gagah, kuat, tinggi dan besar. Harganya pun tinggi.

Ketua DPD Perkanas Kabupaten Wonosobo Tolkhah Mahsun mengatakan, kambing Kaligesing adalah kebanggaan di Jawa Tengah dan salah satu unggulan.

“Kambing Kaligesing di Wonosobo merupakan yang terbaik di Jawa Tengah. Dan para peternak setempat terus berupaya melakukan pengembangan kambing jenis unggul tersebut agar semakin lebih baik,” katanya.

Dia mengakui, pengembangan kambing etawa ini awalnya dimulai di Kaligesing, Purworejo. Namun peternak di Wonosobo juga ikut mengembangkan dan berhasil.

“Sampai kemudian peternak Kambing Kaligesing di Wonosobo menjadi lebih baik dan berpredikat terbaik di Jawa Tengah. Kondisi tersebut layak di syukuri bersama. Sehingga ekonomi para peternak ke depan lebih meningkat lagi” tandasnya. (Mahaka Putra/aris)

Baca Berita Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini