Gencar Promosi Tarik Wisatawan, Destinasi Omah’e Opa akan Gelar Bazar UMKM dan Lomba Lari

Destinasi wisata Omah’e Opa Taman Donorejo di Desa Sidodadi Kecamatan Patean kerap menerima kunjungan sejumlah wisatawan (foto:Istimewa)

Kendal (Sigijateng.id) – Destinasi wisata Omah’e Opa Taman Donorejo yang berada di Desa Sidodadi Kecamatan Patean kerap menerima kunjungan sejumlah wisatawan, padahal belum resmi dibuka dan baru selesai dibangun.

Meski demikian, keberadaan Omah’e Opa Taman Donorejo bisa menjadi referensi salah satu tujuan wisata di Kabupaten Kendal yang menyuguhkan keindahan alam serta berbagai fasilitas ini akan lebih lengkap lagi saat dibuka pada Minggu 22 Mei 2022 mendatang.

Fasilitas wahana yang ditawarkan seperti waterpark kolam ombak dan kolam arus, kolam renang semi olympic, ATV, flying fox, dan burma bridge, bioskop virtual reality, Edufarm atau taman hidroponik, Archery arena memanah, rumah joglo Bale Hargo dan Spot selfie.

“Yang menjadi daya tarik utama dalam pemandangan dari atas bukit dengan keindahan alam di Patean,” kata dr. H. Utomo Djohari Soepadmo, Sp.OG sang pemilik OW Omah’e Opa, Selasa (17/5/2022).

Dia menyampaikan di wisata Omah’e Opa juga terdapat restoran tombo kencot, dimana dalam bahasa Indonesia artinya obat lapar yang menyajikan berbagai menu makanan tradisional. Selain itu, bisa juga menikmati kopi dengan bahan baku kopi berasal dari UKM/UMKM Kendal.

“Untuk kedai kopi kita sengaja memberdayakan kopi lokal asli dari UMKM Kendal dengan tujuan mengangkat produk Kendal semakin dikenal,” beber dr. H. Utomo Djohari Soepadmo, Sp.OG.

Dia mengakui pariwisata merupakan potensi besar bagi pengembangan daerah di Indonesia. Dampak yang akan dirasakan dari pariwisata yakni meningkatkan sumber pendapatan daerah, kesejahteraan masyarakat, serta menjadi indikator ekonomi suatu wilayah.

“Sebagai destinasi baru, Omah’e Opa Taman Donorojo bertujuan ingin menjadi bagian penambahan daya tarik wisata baru di Kendal. Dengan harapan mewujudkan Kendal menjadi suatu daerah pariwisata sesuai program dan cita-cita Kabupaten Kendal yakni sebagai pusat Industri dan Pariwisata Unggulan,” jelasnya.

Untuk diketahui, pada pembukaan yang rencananya digelar 22 Mei 2022 mendatang, Taman Wisata dan Rekreasi Omah’e Opa Taman Donorojo mengambil tema Our Hope. Selain itu ada lomba lari jalan raya 5 KM dengan memperebutkan total hadiah senilai Rp 9 juta.

Ada juga grand prize atau doorprize satu unit sepeda motor, sepeda gunung dan tablet. Bahkan ada juga lomba fashion show pesona batik nusantara, senam zumba.

“Kami juga memfasilitasi 50 UMKM Kabupaten Kendal melalui bazar. Puncaknya aka nada hiburan menghadirkan artis Hendra Kumbara dari Semarang, Ana Viana, Koneg Band dari Jogja dan Woro Widowati dari Magelang,” terangnya.

Dia menambahkan, jika wisata Omah’e Opa memiliki luas 17 hektar dengan kapasitas 10.000 pengunjung. Dimana lokasi ini awalnya gunung-gunung kecil dan bukit-bukit perkebunan dengan berbagai macam variasi tumbuh-tumbuhan.

“Dengan adanya sentuhan yang baik, maka menjadikan Omah’e Opa sebagai salah satu sasaran tujuan wisata alam di Kabupaten Kendal yang menarik untuk bisa dikunjungi,” pungkasnya. (Dye)

Baca Berita Lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here