Genap Usia ke-417 Kendal, Momentum Untuk Bangkit Lebih Hebat dan Teladani Para Pendiri

Bupati Dico M Ganinduto dan Forkompinda serta Ketua DPRD Kendal juga anggota berfoto bersama usai Rapat paripurna istimewa Peringatan HUT ke 417 Kendal. FOTO - FOTO : viant / sigijateng.id

Kendal (Sigijateng.id) – Genap diusianya ke 417, Kabupaten Kendal telah menorehkan sejarah perjalanan panjang yang bisa menjadi contoh dan teladan bagi warganya secara bersama-sama dalam memajukan Kendal.

Pada momentum di hari jadi ke 417 Kendal, Ketua DPRD Kendal Muhammad Makmun meminta masyarakat bisa meneladani para pendahulu khususnya pendiri Kabupaten Kendal.

Politisi fraksi PKB ini juga mengatakan jika sejarah lahirnya Kendal telah di Perda-kan dan tentunya hal ini menjadi dasar refkelsi panjang Kendal.

“Di usia yang sudah matang ini tentunya bisa menjadi penyemangat. Seperti apa perjuangan para pendiri Kendal dalam memajukan dan membangun Kendal. Terus teladani karakter para pendiri Kendal dengan mencontoh segala kebaikan yang pernah dibuat,” kata Makmun usai Rapat Paripurna Istimewa Peringatan Hari Jadi Kendal ke-417 di Gedung DPRD Kendal, Rabu (27/7/2022).

Di usia lebih dari 4 abad ini, lanjut Makmun, tentunya bisa menjadikan Kendal lebih baik lagi dan pemerintah Kendal bisa lebih prima dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Pada kesempatan yang sama, Bupati Kendal Dico M Ganinduto mengatakan, sesuai dengan tema hari jadi Kendal 417 yakni Kendal pulih bangkit lebih hebat ini menjadi titik awal untuk pemulihan ekonomi paska pandemi Covid-19.

“Melalui event Kendal Expo 2022, kita tunjukkan ke daerah lain bahwa Kendal mampu dan bisa melaksanakan kegiatan yang besar. Selain itu, Kendal mampu mengendalikan dan kini fokus pada pemulihan ekonomi,” tegasnya

Terkait sidang istimewa pada rapat paripurna ini seluruh jajaran stakeholder yang ada di Kendal, baik pemerintah, swasta, serta seluruh elemen masyarakat yang ada bisa dijadikan momentum refleksi.

“Setiap waktu yang telah kita lewati dengan penuh perjuangan ini semata-mata demi perwujudan cita-cita bersama yakni tercapainya kehidupan dan masa depan Kabupaten Kendal untuk lebih baik lagi,” tuturnya.

Dico menyebut bahwa keberhasilan pembangunan di Kendal adalah keberhasilan bersama seluruh masyarakat. Dirinya mengajak kepada aparatur pemerintah dan seluruh warga Kendal, teguhkan komitmen, bersatu padu memberikan karya dan prestasi yang terbaik bagi Kendal.

“Kita terus gelorakan kepada seluruh masyarakat lebih bekerja keras lagi dan memiliki komitmen yang tinggi untuk membangun daerah tercinta menjadi lebih baik dan maju. Sebab hanya kebersamaan dan bekerja keraslah kita dapat bangkit,” imbuhnya.

Bupati Dico merasa bangga karena Pemerintah Daerah Kabupaten Kendal selama satu tahun ini telah mendapatkan beberapa penghargaan baik ditingkat Provinsi, Nasional maupun Internasional.

“Atas prestasi yang diraih, saya pribadi memberikan apresiasi yang setinggi tingginya, karena sudah memberikan yang terbaik untuk kabupaten Kendal dengan prestasi dan membawa nama Kendal,” tuturnya.

Dirinya mengajak kepada seluruh komponen masyarakat Kendal agar menyatukan tekad berkarya dan bersama-sama menorehkan tintakarya nyata dalam lembaran sejarah perjalanan Kabupaten Kendal Pulih Bersama, Bangkit Lebih Hebat. (ADV)

Baca Berita Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini