GEMA Keadilan Jateng Berbagi Bingkisan Ramadhan dan Lebaran

Ketua GEMA Keadilan Jateng Agung BM sedang menyerahkan bingkisan Ramadhan dan Lebaran. ( foto dokumen gema keadilan jateng)

SEMARANG (sigijateng.id) – Generasi Muda (GEMA) Keadilan Jawa Tengah menyelenggarakan kegiatan Berbagi Paket Bingkisan Ramdhan dan Lebaran. Aksi yang dilakukan selama dua hari yaitu tanggal 29 dan 30 April 2022 ini mengambil tema : “Kontribusi Pemuda, untuk Masyarakat”. 

Ada dua lokasi yang menjadi sasaran pembagian bingkisan ini yaitu di Kelurahan Mangunharjo, dan Kelurahan Tugurejo, Kecamatan Tugu, Kota Semarang.

Agenda berbagi ini sekaligus juga sebagai upaya kontribusi Gema Keadilan Jateng memberikan kebahagiaan kepada masyarakat, agar dapat merayakan Ramadhan dan Lebaran, serta bagian menyukseskan program berbagi 2 juta paket sembako dari PKS.

Ketua Gema Keadilan Jawa Tengah, Agung Budi Margono atau yang akrab disapa mas Agung BM, mengatakan kegiatan Gema Jateng Berbagi ini ditujukan selain kepada masyarakat tidak mampu di daerah Mangunharjo, juga untuk memberikan sedikit bingkisan bagi anak muda, yang telah berkontribusi bagi lingkungan terutama sektor lingkungan hidup. 

“Pemuda harus dapat berkontribusi nyata bagi masyarakat, melalui kegiatan ini diharapkan ada penghargaan kepada pemuda yang peduli lingkungan hidup. Selama ini pemuda di Tapak, Tugurejo, telah nyata membudidayakan mangrove dan menggalang dukungan kepada masyarakat luas untuk melakukan penanaman mangrove sebagai sabuk hijau pantai di kota Semarang,”  kata Agung BM yang juga merupakan Anggota DPRD Jateng Dapil 1 (Kota Semarang) ini.

Andiyono selaku Sektretaris Umum GEMA Keadilan Jateng juga menambahkan, lebaran tahun ini bisa dirayakan  berbeda dengan dua tahun lalu, karena tidak dalam situasi Pandemi.

“Alhamdulillah, ditengah kondisi masyarakat yang mulai bangkit, tentu ada sebagian yang masih terbatas secara ekonomi, sehingga diharapkan bantuan ini dapat meringankan dan sedikit membantu masyarakat terutama juga yang terkena dampak selama dua tahun dari Pandemi, setidaknya dapat merayakan lebaran dengan tambahan bahan makanan,” kata dia.

Sementara Ismaroh, selaku tuan rumah dan yang memfasilitasi tempat kegiatan, serta mewakili yang menerima paket, menyampaikan terima kasih telah dibantu. Semoga, dapat memberikan manfaat bagi masyarakat.

“Jangan dilihat besar kecilnya, tetapi dilihat ketulusan memberi buat masyarakat, terlebih ini pemuda yang memang biasanya sering berperan di masyarakat tanpa pamrih,” pungkas-nya. (asz)

Berita terbaru:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here