Geliat Menyanbut HUT RI ke 77, Pemuda Tempellemahbang Percantik Gang Masuk Desa

Pemuda Tempellemahbang Percantik Gang Masuk Desa, Sabtu (29/7/2022) dalam rangkang menyambut HUT RI ke 77. (foto:agung/sigijateng)

BLORA (Sigi Jateng) – Beragam cara dilakukan untuk menyambut HUT Kemerdekaan RI ke 77, seperti yang dilakukan warga Desa Tempellemahbang, Kecamatan Jepon, Kabupaten Blora dengan melukis mural di tembok. Gang yang sempit pun menjadi menyenangkan dengan adanya mural cantik ini.

Sarmin, salah satu warga yang ikut melukis mengatakan mural itu dibuat murni inisiatif warga. Mural tersebut merupakan karya tangan-tangan anak muda setempat yang pandai melukis.

“Itu atas inisiatif dari warga, untuk menyambut 17 Agustus di wilayah lingkungan masing-masing dihias dengan warna-warni, seperti lambang Garuda Pancasila, tokoh-tokoh perjuangan, wayang dan gambar kartun lainnya, ” ujar Sarmin saat ditemui dilokasi, Sabtu (29/7/2022).

Tidak hanya itu, warga juga melakukan bersih-bersih lingkungan. Tidak ada sampah yang terlihat di gang RT 01/RW 01 desa Tempellemabang tersebut.

“Karena sudah hampir tiga tahun gak ada perayaan HUT RI karena adanya pandemi, maka sekarang warga sangat senang dan siap menyambut secara meriah,” ucapnya.

Warga juga secara swadaya mengumpulkan dana untuk membeli cat. Pembuatan mural dilakukan warga sudah 4 hari.

Selain mural, warga setempat memasang bendera Merah-Putih hingga umbul-umbul untuk menyambut HUT RI. Hiasan bendera kecil ‘memayungi’ gang, menambah cantik gang sempit tersebut.

Seorang warga, Gunawan (39), mengagumi kreativitas pemuda setempat. Menurutnya, mural mempercantik jalan gang, sehingga jauh dari kesan menakutkan.

“Ini sangat luar biasa ya, yang sebelumnya gang desa ini tembok dan jalannya kelihatan gelap dan sepi, sekarang terlihat bersih dan indah dengan adanya mural -mural ditembok,” ujar Gunawan.(agung)

Berita Terbaru:

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini